kievskiy.org

Ini Lokasi-lokasi Favorit Persib untuk Pemusatan Latihan

TIM Persib Bandung saat melakukan latihan perdana pada pemusatan latihan di Pantai Barat Pangandaran.*
TIM Persib Bandung saat melakukan latihan perdana pada pemusatan latihan di Pantai Barat Pangandaran.*

PERSIB baru saja menyelesaikan pemusatan latihan untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Presiden 2018 dan Liga 1 musim depan. Selama delapan hari, pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez menempa anak asuhnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada rentang 21-29 Desember 2017.

UNY dipilih karena tempat tersebut memiliki fasilitas olah raga yang cukup memadai. Selain itu, dengan kondisi cuaca panas di Yogyakarta, diharapkan para pemain bisa dengan mudah beradaptasi ketika mereka menjalani laga demi laga di berbagai daerah dengan kondisi cuaca yang berbeda-beda.

Ini merupakan kali pertama Persib memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan. Sebelumnya skuad Maung Bandung juga sering melakukan pemusatan latihan, dengan lokasi masih di sekitar wilayah Jawa Barat.

Berikut adalah beberapa daerah yang kerap dijadikan Persib untuk pemusatan latihan:

Ciamis dan Pangandaran

Saat Persib masih dilatih Djadjang Nurdjaman, pemusatan latihan dilakukan di Ciamis dan Pangandaran. Pada persiapan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dan 2014, Djanur memilih Stadion Galuh di Ciamis, dan kawasan Ppantai Pangandaran untuk menempa fisik Makan Konate dkk.

Begitu juga yang dilakukan saat Persib menyiapkan diri menghadapi ISC 2016 di bawah asuhan Dejan Antonic. Saat itu, skuad Maung Bandung melakukan pemusatan latihan dan pertandingan uji coba di Stadion Galuh.

Subang

Subang menjadi salah satu destinasi favorit Persib ketika mereka melakukan pemusatan latihan. Tercatat Pangeran Biru pernah melakukan pemusatan latihan di kota nanas ini pada rentang tahun 1985-1995.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat