kievskiy.org

Tanpa Enam Pilar, Gomez Tetap Optimistis

BATAM, (PR).- Meski tak diperkuat enam pemain intinya, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez tetap optimistis menghadapi laga uji coba timnya melawan tim bintang Liga 2, di Batam, Kamis 11 Januari 2018. Absennya enam pemain tersebut justru dinilai menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan teknik dan fisik para pemain lain.

Gomez mengatakan, enam pemainnya juga absen bukan untuk berleha-leha. "Mereka harus memperkuat timnas Indonesia dan itu hal yang bagus," katanya seperti yang dilansir laman resmi Persib, Rabu 10 januari 2018.

Seperti diketahui, enam pemain Persib yang dipanggil timnas Indonesia Selection dan timnas U-23. I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto memperkuat timnas Indonesia Selection, sedangkan Victor Igbonefo, Henhen Herdiana dan Febri Haryadi memperkuat timas U-23.

Kedua tim tersebut disiapkan oleh PSSI untuk laga persahabatan menghadapi tim Islandia. Laga tersebut akan berlangsung pada 11 dan 14 Januari 2018.

Konsekuensi pemanggilan itu, Persib akhirnya hanya memboyong 19 pemain ke Batam. Namun hal itu tidak jadi masalah untuk Gomez.

"Kita harus terus berkembang secara fisik dan masih banyak waktu untuk itu. Tidak ada masalah dengan pemain yang dipanggil timnas, mereka akan kembali setelah urusan timnas selesai dan berlatih bersama lagi dengan kami," tutur Gomez.

 

Diberitakan sebelumnya, Persib sendiri akan menjalani uji tanding melawan tim yang dihuni kumpulan pemain Liga 2. Sebagian besar, pemain tim tersebut berasal dari PSPS Pekanbaru Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat