kievskiy.org

Ini Deretan Pemain Naturalisasi yang Pernah Berlabuh di Persib

SEJAK PSSI mengesahkan aturan pemain naturalisasi, saat ini perkembangan sepak bola di Indonesia khususnya di Liga semakin berwarna. Bahkan mayoritas tim yang ada di Liga 1 saat ini hampir semuanya menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Salah satunya adalah Persib, di mana skuad Maung Bandung telah menggunakan jasa pemain naturalisasi sejak tahun 2010. Berikut adalah deretan pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Persib:

Christian Gonzales

Striker haus gol Christian Gonzales menjadi pemain naturalisasi pertama yang memperkuat Persib. Tidak hanya itu, pemain berjuluk El Loco ini juga menjadi pemain naturalisasi pertama di era sepak bola modern yang tampil bersama Tim Nasional Indonesia. 

Gonzales merupakan pemain murni berdarah Uruguay, dia bermain di Persib dari 2009 hingga 2011. Perannya di tim inti pun tidak tergantikan. Total, ia mengoleksi 41 gol bersama Persib.

Gonzales sendiri mendapat status menjadi WNI saat masih memperkuat Persib. Gonzales yang memang terus menampilkan ketajamannya di kompetisi sepak bola profesional Indonesia itu mendapat warga negara Indonesia pada 1 November 2010.

Hingga saat ini, pemain yang punya nama muslim Mustafa itu masih bermain di level tertinggi di Indonesia. Meski usianya sudah memasuki 40 tahun, Gonzales masih diminati oleh tim di Liga 1, dan saat ini dia memperkuat Madura United.

Sergio Van Dijk

Selain Chritian Gonzales, Persib juga pernah memiliki Sergio Van Dijk yang merupakan pemain naturalisasi kedua di Persib. Pemain asal Belanda ini dipinang oleh Persib Ia didatangkan dari klub Australia, Adelaide United saat Persib bersiap menghadapi Liga Super Indonesia 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat