kievskiy.org

Kim Jeffrey Kurniawan Buka Rahasia kepada Anak SD

"KALAU mau jadi pemain Persib, gimana caranya," ujar Daris dengan polos.

Daris adalah siswa kelas 5 SD Taruna Bakti Bandung yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Selasa, 20 Februari 2018, Daris mendapat kesempatan untuk berbincang dengan dua pemain Persib, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dan Imam Arief Fadillah. 

Kedatangan Kim dan Imam bukan hanya untuk bertemu Daris. Namun, mereka juga menggelar coaching clinic bersama 20 siswa SD Taruna Bakti yang senang dengan sepak bola.

Saya mengapresiasi program Gemilang Anak Indonesia. Ini tahun ketiga saya ikut berbagi inspirasi. Saya senang dan semangat mendatangi sekolah, ketemu anak-anak. Soalnya saya tahu, kalau ketemu idola bikin lebih semangat," tutur Kim.

Pada coaching clinic, Kim berbagi teknik dasar bermain bola. Misalnya passing, shooting, dan juggling. Kim mengaku, ingin ikut bermain sepak bola, tapi dia masih dalam masa penyembuhan patah kakinya. Alhasil, Kim hanya memberikan pelatihan dasar.

"Di Indonesia ini banyak anak berbakat di berbagai bidang, tak hanya di sepak bola. Kami hanya bisa kasih dukungan secara moral. Anak-anak harus berani, fokus, dan percaya diri untuk meraih mimpi," kata Kim.

Rahasia Meningkatkan Skill

Pemain berusia 27 tahun itu memberikan trik rahasia kepada anak-anak untuk meningkatkan skill, yaitu dengan memanfaatkan teknologi. Saat ini, aksi para pemain dunia seperti Cristiano Ronaldo bisa dilihat di YouTube. Dari tayangan itu, anak-anak bisa melihat aneka teknik yang dipraktikan kemudian memperagakannya.

"Dulu juga saya enggak bisa juggling. Pertama hanya bisa dua kali, kemudian terus bertambah karena latihan. Kalau sekarang disuruh juggling sampai besok juga bisa. Pada mulanya pasti enggak langsung jago, tapi harus dicoba terus," kata Kim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat