kievskiy.org

4 Pelatih Fisik Persib di Era Liga Indonesia

ADA wajah 'baru' pada sesi latihan Persib tiga hari ke belakang ini, saat pelatih fisik Yaya Sunarya harus absen lantaran menuntut ilmu pelatihan lisensi A AFC. Dimana sosok itu adalah Pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi.

Untuk sementara Gilang menggantikan Yaya yang mengikuti kursus di Sawangan Depok, Jawa Barat, 19 Februari hingga 5 Maret 2018 mendatang. Gilang merupakan salah satu pelatih fisik Maung Bandung yang kesekian kalinya sejak PSSI menggulirkan kompetisi profesional sepakbola pertama di Indonesia pada 2008.

Ya, keberadaan pelatih fisik di dunia olahraga termasuk sepakbola sangatlah penting. Sebab, persiapan fisik merupakan faktor penting dalam meningkatkan prestasi olahraga. Seorang atlet atau pesepakbola akan lebih mudah mengikuti pertandingan dengan kondisi fisik yang sempurna dibandingkan dengan kondisi fisik yang hanya pas-pasan.

Berikut nama-nama pelatih fisik Persib Bandung sejak era Liga Indonesia profesional di musim 2008 hingga 2010:

1. Entang Hermanu

Entang merupakan pelatih fisik Persib Bandung pertama di era liga profesional tanpa bantuan APBD. Entang direkrut manajemen Persib untuk mengarungi Liga Indonesia 2008 hingga 2010.

Entang sempat menggenjot fisik Zaenal Arof, Nova Arianto hingga Hilton Moriera. Bahkan, Entang dipercaya manajemen klub untuk mengembalikan kondisi striker asal Brasil tersebut setelah menjalani operasi lutut di negaranya pada 2010. Belakangan, selain Hilton, Entang juga menangani pemulihan kondisi Eka Ramdani yang sempat dibekap cedera otot paha.

2. Dino Sefriyanto

Dino merupakan pelatih fisik Persib pada tahun 2011 hingga Oktober 2013. Sebelum ke Persib, Dino menjadi pelatih fisik di klub Semen Padang (SP).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat