kievskiy.org

Alasan Persib Pilih M Sabillah Ketimbang Bobby Satria

PERSIB Bandung menjatuhkan pilihan pada M Sabillah untuk menambah deretan pemain bertahan. Itu juga berarti, pemain seleksi berposisi bek tengah lainnya, Bobby Satria dinyatakan tersingkir. 

Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengungkapkan alasan tim pelatih lebih memilih M Sabillah. Menurut dia, terdapat sejumlah indikator penentu lolosnya mantan pemain Persijap Jepara dan Persibat Batang itu. 

"Alasan untuk memilih Sabil (M Sabillah), karena dia masih muda, dia bisa banyak belajar di sini dan bagus juga untuk masa depan Persib," kata Fernando Soler usai sesi latihan di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 20 Maret 2018. 

Tinggal tanda tangan

Seperti diketahui, M Sabillah dan Bobby Satria menjadi dua pemain seleksi Persib Bandung untuk posisi bek tengah. M Sabillah mulai menjalani masa seleksi bersama tim Pangeran Biru sejak Rabu, 14 Maret 2018 lalu. Selang satu hari, giliran Bobby Satria turut mengikuti seleksi. Keduanya berebut satu posisi untuk menambah bek tengah Persib yang sudah diisi Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Wildansyah. 

Setelah pilihan dijatuhkan, tim pelatih dan pemain bersangkutan tinggal menunggu tindak lanjut dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Antara lain menyangkut kesepakatan kerja sama yang akan dituangkan dalam kontrak.

"Kontraknya sudah ada sama manajer, itu nanti urusanya sama manajemen," kata Soler. 

Selain Bobby Satria dan M Sabillah, saat ini terdapat satu pemain lain yang berstatus seleksi di tim Pangeran Biru. Dia adalah Ardi Idrus yang berposisi sebagai bek sayap, terutama untuk sisi kiri. Namun mantan pemain PSS Sleman ini baru menjalani seleksi sejak Senin, 19 Maret 2018. Tim pelatih Persib belum memutuskan nasibnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat