kievskiy.org

Persib Banyak Dipuji, Soler: Kami Belum Berhenti

PERSIB Bandung kembali sukses meraih kemenangan pada pertandingan uji cobanya. Persib menang tipis atas tamunya Arema FC, pada pertandingan persahabatan yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 18 Maret 2018.*
PERSIB Bandung kembali sukses meraih kemenangan pada pertandingan uji cobanya. Persib menang tipis atas tamunya Arema FC, pada pertandingan persahabatan yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 18 Maret 2018.*

PERFORMA tim Persib Bandung dalam laga uji coba terakhir sebelum Liga 1 2018 mendapat banyak pujian. Meski hanya menang tipis 2-1 atas Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 18 Maret 2018 lalu, tim Pangeran Biru sudah terlihat memiliki karakter permainan. Hal ini mengundang apresiasi dari sejumlah kalangan.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menyebut, di mata para pelatih pun, penampilan tim Pangeran Biru sudah menunjukkan progres berarti. Namun selain itu, banyak juga kalangan luar yang menyampaikan respons positif usai pertandingan tersebut.  

"Ya, sudah bagus saya lihat. Kami juga dengar dari suporter, dari orang, juga dari kalian (media) bahwa kami sudah terlihat lebih bagus. Itu hal yang menyenangkan untuk kami, tapi bukan berhenti kami berhenti, kami masih bekerja," kata Fernando Soler.

Konsentrasi

Kesalahan beberapa menit yang dimaksud tim pelatih, antara lain hilangnya konsentrasi. Meski hanya berlangsung sekejap, hilangnya konsentrasi para pemain Persib terhadap permainan, berujung kebobolan. Beberapa kesalahan kecil di lini belakang juga berakibat peluang untuk lawan. 

"Kami melihat kekurangan itu ada di konsentrasi. Konsentrasi tim kami hilang sepuluh menit saja, lawan memanfaatkan jadi satu gol. Ada juga kesalahan di belakang, lawan dapat penalti. Kami harus perbaiki konsentrasi. Kalau konsentrasi bisa, saya percaya mereka (pemain) terbaik," kata Soler. 

Bukan hanya untuk lini belakang. Tim pelatih juga melakukan evaluasi untuk sektor penyerangan. Meski Persib mencetak dua gol di laga kemarin, Mario Gomez tampak belum puas dengan produktivitas timnya. 

"Progres di depan sudah terlihat, tinggal masalah kurangnya bola masuk (gol). Tapi secara keseluruhan, progres sudah terlihat. Kami sudah bekerja tiga bulan, apa yang tim pelatih mau sudah terlihat," kata dia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat