kievskiy.org

Laga Perdana, Persib Tak Berharap Banyak pada Jonathan Bauman

PERSIB Bandung akan menjalani pertandingan perdana di Liga 1 2018 dengan menghadapi PS Tira. Laga kontra kesebelasan yang sebelumnya bernama PS TNI itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin, 26 Maret 2018. Namun di pertandingan perdana tersebut, tim Pangeran Biru tak terlalu mengharapkan jasa dari bomber baru mereka, Jonathan Bauman.

Sejumlah faktor menjadi penyebab. Selain permainan yang belum sepenuhnya klop, penyerang Persib Bandung kelahiran Argentina itu juga masih harus menyelesaikan proses administrasi ketenagakerjaan dan izin tinggal.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, keberadaan Bauman dalam tim di laga perdana memang dibutuhkan. Namun dengan kondisi tersebut, tim pelatih tak ingin berharap lebih. Lebih baik, tim Pangeran Biru fokus bersiap menghadapi PS Tira dengan proyeksi skema tanpa Bauman.

"Kami memang perlu, tapi itu bukan ranah kami. Itu dari manajemen bagaimana jalan keluar untuk izin dari PSSI atau imigrasi. Tak bisa kalau tidak ada izin. Kami memang perlu penyerang itu, tapi kalau tidak bisa ya tidak masalah," kata Soler di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 20 Maret 2018.

Soler mengungkapkan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat sebenarya sudah mengajukan izin untuk Bauman. Tim pelatih berbaik sangka, turunnya izin masih dalam proses di pihak berwenang.

"Prosesnya sudah dilakukan sebelum dia datang ke Persib, sudah mulai. Sekarang kita tunggu saja," tutur Soler.

Masih adaptasi

Selain kendala dalam hal legalitas pemain, tim pelatih Persib Bandung juga memperkirakan bahwa Jonathan Bauman belum bisa menunjukkan performa terbaik di laga perdana nanti. Pasalnya, ujung tombak yang memilih nomor punggung 99 itu masih dalam tahap adaptasi. Permainannya dengan rekan-rekan satu tim di Persib, belum padu betul.

"Dia masih adaptasi dengan tim. Masih kurang, ya. Tapi pelan-pelan saja, kami masih punya waktu untuk Bauman," tutur Soler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat