kievskiy.org

Latihan Persib, Kim Jeffrey dan Victor Igbonefo Sudah Berlatih Normal

Kim Jeffrey Kurniawan berlatih terpisah bersama fisioterapis dalam sesi latihan Persib Bandung di Lintasan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, Senin 26 Februari 2018.
Kim Jeffrey Kurniawan berlatih terpisah bersama fisioterapis dalam sesi latihan Persib Bandung di Lintasan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, Senin 26 Februari 2018.

KIM Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo sudah menjalani latihan dengan intensitas normal. Kondisi ini berbeda dengan beberapa bulan terakhir saat keduanya masih berkutat dengan penyembuhan cedera. 

Pada latihan yang digelar di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 28 Maret 2018, Kim Jeffrey dan Victor Igbonefo sudah bergabung dengan pemain Persib Bandung lainnya. Saat masih menjalani penyembuhan, mereka kerap latihan terpisah. Kebanyakan hanya beraktivitas ringan di pinggir lapangan di bawah arahan fisioterapis tim Pangeran Biru. 

Pada latihan simulasi penyerangan, kedua pemain itu pun dilibatkan. Namun, Kim Jeffrey tampak masih segan berduel dengan pemain lain. Pesepak bola naturalisasi kelahiran Jerman ini memilih bermain aman selama latihan. 

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menyebut, kondisi Kim Jeffrey dan Victor Igbonefo sebenarnya sudah layak untuk latihan normal sejak beberapa hari lalu. Mereka bahkan mengaku siap untuk diturunkan dalam pertandingan resmi.

"Kondisi mereka sudah oke, malah kemarin minta main. Tapi saya mau kasih mereka waktu sedikit lagi karena saya yang masih takut melihat mereka main. Kalau dipasang (di pertandingan) pasti mereka mau tapi saya takut mereka cedera lagi. Kalau cedera lagi akan butuh waktu lama lagi," kata Soler usai sesi latihan. 

Pujian untuk Kim Jeffrey

Terkait masa penyembuhan cedera, Fernando Soler secara khusus memberi apresiasi pada Kim Jeffrey Kurniawan. Kim dinilai memiliki motivasi tinggi untuk tetap mempertahankan kariernya di dunia sepak bola. Padahal, cedera patah tulang bukan perkara mudah bagi seorang pesepak bola. 

Soler juga menceritakan bahwa selama masa penyembuhan, Kim Jeffrey selalu menunjukkan semangat tinggi dalam menjalani terapi. Hal itu tak lain agar pemain bernomor punggun 23 ini bisa cepat kembali beraksi di hadapan puluhan ribu bobotoh di stadion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat