kievskiy.org

Bobotoh Ini Sisihkan Uang Jajan 2 Bulan Demi Madura United vs Persib

BOBOTOH meluapkan kekecewaan dengan meneriaki hakim garis pada pertandingan lanjutan Liga 1 Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu 9 Juli 2017 malam.*
BOBOTOH meluapkan kekecewaan dengan meneriaki hakim garis pada pertandingan lanjutan Liga 1 Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu 9 Juli 2017 malam.*

PERTANDINGAN Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat Mei 2018, menyajikan kesan tersendiri. Ribuan bobotoh dari berbagai daerah rela datang langsung unntuk menyaksikan tim kesayangannya tersebut bertanding.

Selama ini hubungan antara bobotoh dan K-Conk Mania (sebutan supporter Madura United) memang terjalin dengan harmonis, sehingga rasa keakraban dan persahabatan diantara keduanya begitu terasa.

Terbukti, saat kedua suporter menunggu untuk masuk ke dalam stadion, mereka saling berbaur dan bersenda gurau. Bahkan tidak sungkan menjamu bobotoh yang telah rela datang jauh menempuh perjalanan yang sangat panjang.

Pada umumnya para bobotoh ini datang secara rombongan baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, maupun kereta api. Bahkan mereka sudah jauh-jauh hari telah mengagendakan tour ke Madura.

Tidak hanya dari wilayah Bandung dan sekitarnya, para bobotoh ini juga datang dari daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para bobotoh ini juga datang dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan swasta, sampai wirausaha.

“Memang sudah niat ingin datang langsung ke Pamekasan, kebetulan juga ada keluarga di Surabaya, jadi sekalian diajak kesini,” tutur Ridwan Munandar, bobotoh asal Kuningan, saat ditemui di Stadion Gelora ratu Pamelingan, Jumat 4 Mei 2018.

Ridwan mengatakan, dia datang bersama rekan satu kantornya sejak hari Kamis menggunakan kereta api dar Cirebon. Untuk menuju ke Pamekasan, dimana jarak tempuh dari Surabaya memakan waktu sekitar empat jam, dia pun rela untuk menyewa mobil minibus.

Nonton dan silaturahmi

Berbeda dengan Ridwan, Angga Syahputra justru datang ke Madura bersama rombongan bobotoh lainnya dengan menyewa bus. Meski harus memakan waktu hamper 24 jam, dirinya mengaku senang karena bisa mendukung langsung Maung Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat