kievskiy.org

Gol Bauman dan 5 Fakta di Balik Laga Madura United vs Persib

GOL Jonathan Bauman pada menit ke-89 memang tak bisa menyelamatkan Persib dari kekalahan 1-2 ketika bertandang markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat 4 Mei 2018. Namun setidaknya gol itu menyelamatkan rekor Persib yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan Liga 1 2018.

Ya sejauh ini Persib memang tak pernah absen membobol gawang lawan sejak laga perdana. Menang, seri ataupun kalah, Maung Bandung tetap bisa mengoyak jala mangsanya.

Alhasil, hingga pekan ke-6 Liga 1 2018, tim Pangeran Biru tercatat sudah mencetak 10 gol atau rata-rata 1,67 gol per laga. Capaian yang lebih baik ketimbang Bali United dan Bhayangkara FC yang peringkatnya di atas Persib.

Bagi Persib sendiri, catatan itu lebih baik jika dibandingkan dengan awal Liga 1 2017. Ketika itu Maung Bandung hanya mampu mencetak 6 gol dari 6 laga awal atau rata-rata 1 gol per laga.

Padahal, ketika itu raihan poin Persib dari enam laga awal Liga 1 2017 sebenarnya lebih baik karena mampu mengoleksi 12 poin. Sedangkan kali ini dari 6 laga awal, baru 8 poin yang terkumpul.

Dibandingkan dengan musim 2016, catatan Persib saat ini juga jauh lebih baik. Pada ISC A 2016, Persib hanya mampu mengoleksi 7 poin dan mencetak 5 gol.

Selain catatan tersebut ada sejumlah fakta menarik dalam laga Madura United vs Persib Bandung. Berikut adalah fakta-fakta tersebut:

1. Madura United Selalu Menang

Bagi Madura United kemenangan kali ini tak hanya mempertahankan rekor selalu menang dari Persib di Madura, namun sekaligus rekor selalu menang di kandang pada Liga 1 2018 sejauh ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat