kievskiy.org

Persib vs PSM, Rekor Persib dan Motivasi Robert Rene Albert

PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 22 Mei 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut siap meraih poin penuh kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2018
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 22 Mei 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut siap meraih poin penuh kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2018

PENGHUJUNG musim lalu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert sedikit menyindir setelah timnya mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Andi Mattalatta 15 Oktober 2017. Ketika itu ia mengklaim bahwa anak asuhnya telah mampu memecahkan rekor Persib.

Sindiran tersebut terbilang mengena, karena bukanlah rekor tak terkalahkan yang dicatat Persib saat itu. Namun justru rekor lima kali seri berturut-turut yang membuat Maung Bandung terus melorot di klasemen Liga 1 2017.

Ya, sebelum bertandang ke Makassar, ketika itu Persib memang tengah dalam kondisi tak begitu baik. Dari lima hasil seri yang diraih, empat di antaranya justru dialami di kandang sendiri.

Meskipun demikian, sindiran tersebut wajar karena nyata adanya. Selain itu kebanggaan juga wajar dirasakan oleh Robert, karena kemenangan atas Persib membuat PSM saat itu masih berpeluang merebut gelar juara meskipun harus bersaing ketat dengan Bhayangkara FC dan Bali United.

Kali ini, PSM kembali akan dijamu oleh Persib di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Rabu 23 Mei 2018. Lagi-lagi mereka datang sebagai tim yang menghuni papan atas klasemen.

PSM saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 17 poin dari 9 laga yang sudah dilakoni. Posisi yang terbilang nyaman ketimbang Persib yang kini masih berada di urutan 12.

Kondisi berbeda

Meskipun demikian Maung Bandung kali ini berbeda dari musim lalu. Selain pelatih dan materi pemain yang diperbarui, posisi capaian Persib pun tidak terpaut jauh dari para penghuni papan atas.

Persib kini sudah mengantongi 11 poin atau hanya terpaut 6 poin dari PSM dan bahkan Persipura sang pemuncak klasemen sementara. Jangan lupa, Persib mengoleksi jumlah tersebut dari 7 laga karena ada dua laga kontra Persija dan Persebaya yang harus terpaksai ditunda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat