kievskiy.org

Kalahkan PSM 3-0, Persib Peringkat 6, Ezechiel Top Skor

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengandaskan tamunya PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23 Mei 2018. Dua gol yang dicetak di laga tersebut, juga membawa Ezechiel N'Douassel kembali ke puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan togal 9 gol.

Bermain dengan kekuatan penuh di hadapan ribuan bobotoh, Persib bermain agresif sejak menit awal. Namun formasi awal PSM yang cenderung bertahan setidaknya mampu meredam gempuran duet Jonathan Bauman-Ezechiel (Jonez) hingga babak pertama tersisa 10 menit.

Meskipun demikian, sontekan Victor Igbonefo yang menerima umpan tendangan sudut dari Febri Hariyadi membuat Willem Jan Pluim terpaksa menahan bola dengan tangan di kotak terlarang. Persib pun mendapat hadiah penalti menit ke-38.

Kembali dipercaya menjadi algojo, Ezechiel tak menyia-nyiakan peluang guna menambah pundi-pundi golnya. Dengan ancang-ancang mirip golnya ke gawang Persipura, King Eze mampu memerdaya kiper PSM Rivky Mokodompit dan membawa Persib unggul 1-0.

King Eze berpeluang menggandakan keunggulan Persib saat lolos dari jebakan offside di menit akhir babak pertama. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Rivky.

Berani terbuka

Memasuki babak kedua, PSM mulai berani bermain terbuka. Robert Rene Albert pun memasukan striker anyar Bruce Djite sebagai pengganti Wasyiat Hasbullah menit ke-46.

Sejak itu PSM memang sedikit mulai mampu menekan pertahanan Persib. Namun di sisi lain, pertahanan mereka semakin terbuka.

Hal itu dimanfaatkan oleh Ghozali Siregar yang menusuk sektor pertahanan tim Juku Eja sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Umpan matang Ghozali pun seolah memanjakan King Eze yang menjebol gawang Rivky untuk kedua kalinya lewat sundulan kepala, 2-0.

Gol itu membuat PSM mulai tersengat dan semakin gencar melakukan serangan balik. Ferdinand Sinaga pun sempat mengancam gawang Persib setelah lolos dari jebakan offside menit ke-66.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat