kievskiy.org

Widodo Cahyono Putro Tak Bisa Lagi Diam Melihat Wasit Kontroversial

DENPASAR, (PR). - Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku dirugikan oleh wasit saat timnya ditahan imbang Persib bandung 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Mei 2018. Padahal Widodo mengaku selama ini dirinya berdiam diri dan tidak ingin mengomentari keputusan wasit di lapangan. 

"Pertandingan tadi menguras tenaga dan emosional, pasti di rekaman juga jelas. Sebelumnya saya tidak akan komentar tentang pengadil,  selama ini saya diam semenjak saya pegang Sriwijaya FC. Namun sampai sini saya diam, karena ingin turut membantu sepak bola Indonesia, karena saya juga bagian dari sepak bola Indonesia meskipun tim saya kontribusinya tidak besar," kata Widodo seusai pertandingan.

Widodo mengatakan, dirinya mengajak kepada seluruh insan sepak bola untuk berbenah dan melihat ke kejadian-kejadian yang tidak layak sehingga dibawa pemain saat di pertandingan internasional.

"Seperti di International match kemarin  ada beberapa pelanggaran yang tidak mestinya,  sehingga pelanggaran itu dianggap biasa dan akhirnya mendapat kartu merah. Mari berbenah tolong semua berkata jujur, kalau sepak bola kita ingin maju, kalau  tidak ya sudah, tidak apa-apa. Terima kasih untuk pemain kami yang telah bekerja luar biasa, suporter juga, mari tentu pengadil belajar gimana kita memajukan sepak bola Indonesia," ujarnya. 

Widodo pun melihat gol Lilipaly yang dianulir wasit karena offside tidaklah tepat, karena dilihat saat bola dilepaskan, Lilipaly masih berada di depan bek Persib. Tetapi Widodo mengapresiasi perjuangan pemainnya yang tampil luar biasa dan mampu bermain ngotot meski hanya bisa meraih satu poin.

Kontoversial

Seperti diberitakan sebelumnya, Bali United memang sempat mencetak gol pada babak pertama. Ketika itu Lilipaly menerima umpan terobosan dari salah seorang pemain tengah dan mampu menaklukan kiper Persib M. Natshir Fadhil.

Meskipun demikian, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit. Soalnya salah seorang hakim garis sudah terlihat lebih dulu mengangkat bendera sebelum Lilipaly melepaskan tendangan ke gawang Persib.

Tak hanya di kubu Bali United, keputusan wasit pun sempat menuai kontroversi di kubu Persib. Pelanggaran keras terhadap Ezechiel di kotak penalti Bali United di menit akhir, tak digubris oleh wasit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat