kievskiy.org

5 Fakta Produktivitas Persib di Liga 1 2018

PENYERANG Persib Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSMS dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam. Dalam laga itu, Persib memukul telak tuan rumah 3 gol tanpa balas.*
PENYERANG Persib Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSMS dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018 malam. Dalam laga itu, Persib memukul telak tuan rumah 3 gol tanpa balas.*

KEKALAHAN kandang menyakitkan dari Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2018 seolah menjadi sengatan lebah yang membuang Persib Bandung bangun dan mengamuk. Adalah tuan rumah PSMS Medan yang menjadi korban amukan sang Maung.

Tak tanggung-tanggung, tiga kali taring Maung Bandung merobek jala gawang Ayam Kinantan tanpa balas. Tiga poin penuh pun digondol tim Pangeran Biru sebagai oleh-oleh dari Medan.

Jika sebelumnya Bhayangkara FC mematahkan rekor tak terkalahkan Persib di Kandang, kini giliran Persib mematahkan rekor kandang PSMS yang selalu menang di lima laga terakhir. Bagi Persib, catatan buruk belum pernah menang di partai tandang pun terpatahkan oleh kemenangan tandang perdana tersebut.

Sementara itu tiga gol yang dilesakan ke gawang PSMS juga mengembalikan tren positif Persib yang selalu mencetak gol di setiap laga. Tren yang sempat terhenti pada dua laga sebelumnya.

Selain itu tiga gol tersebut juga mencatatkan sejumlah fakta baru bagi Persib di Liga 1 2018. Berikut fakta tersebut:

1. Selisih Gol Tertinggi

Meski baru mencetak 18 gol, Persib mencatat selisih +8 karena baru kebobolan 8 gol. Selisih tersebut merupakan yang tertinggi di Liga 1 2018 sejauh ini. Namun jumlah selisih itu ditempel ketat oleh Sriwijaya FC yang telah mencetak 21 gol dan kebobolan 14 gol (+7)

2.Tercepat Dalam 3 Musim

Jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya, catatan 18 gol Persib di Liga 1 2018 merupakan yang tercepat. Pada Liga 1 2017, Persib baru bisa membukukan jumlah itu pada laga ke-18 (putaran kedua), sedangkan pada ISC A 2016 jumlah itu baru dicapai pada laga ke-16.

3. Produktivitas Tim

Produktivitas Persib memang masih belum yang terbaik secara tim karena masih di bawah Barito Putera, Sriwijaya FC, Persipura, Madura United dan Persela. Namun 18 gol dari 11 laga mencatatkan produktivitas sekitar 163,6 persen atau masih bisa disebut rata-rata mencetak 1,6 gol setiap laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat