kievskiy.org

Imam Arief Fadillah, Kiper Persib yang Matang di Rantau

Biodata

Nama: Imam Arief Fadillah
Tempat dan tangal lahir: Tasikmalaya, 14 Desember 1989
Tinggi: 180 cm
Posisi: Penjaga gawang
Nomor punggung: 25
Klub sebelumnya: Barito Putera

IMAM Arief Fadillah adalah pemain yang matang di rantau. Dia sejatinya adalah produk asli Diklat Persib dan membela tim senior pada 2010. Namun, dia menimba pengalaman di tanah orang. Petualangannya membawa dia berlabuh di Persitara pada 2011, berlanjut ke PS Bangka selama 2012 hingga 2013, pindah ke Persika Karawang pada 2014, lalu hengkang ke Barito Putera tahun 2016.

Sepanjang tahun 2017, namanya jarang muncul di daftar susunan pemain Persib. Kendati demikian, dia tidak pernah berharap terlalu mewah. Baginya, yang terpenting adalah membuktikan kuallitas diri saat latihan.

"Saya tidak pernah berharap lebih dan yang terpenting, saya membuktikan diri dan kerja keras saat latihan," ujarnya.

Ketika masih membela panji-panji Barito Putera, Imam Arief Fadillah menjadi pemilik nomor punggung 30, nomor yang sesuai dengan tanggal lahir anaknya, Darian Mahardhika Fadillah.

Di luar lapangan, Imam Arief Fadillah memiliki hobi menaiki kuda besi dari berbagai merk Eropa dan Amerika. Ia pun memiliki koleksi moge mulai dari Harley-Davidson, Road King, Norton, Triumph, dan BMW yang terparkir di garasi rumahnya.

Ketertarikannya kepada moge adalah karena ayahnya, Wawan Setiawan, yang juga menggandrungi moge. Saat remaja, Imam Arief Fadillah telah menunggangi motor buatan Jerman, DKW.

Baru saat dia beranjak dewasa, ayahnya memberinya motor Harley-Davidson Sporster. Motor berwarna putih itu merupakan tunggangan sang ayah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat