kievskiy.org

Ghozali Penyumbang Assist Terbanyak untuk Persib

GHOZALI Siregar menjadi penyumbang assist terbanyak sementara untuk Persib hingga pekan ke-13 Liga 1 2018. Pemain asal Medan yang beroperasi di sektor sayap lini depan Maung Bandung ini sudah menyumbang empat umpan yang membuahkan gol bagi Persib.

Assist Ghozali diciptakan ketika Ezechiel N’Douassel mencetak gol saat Persib mengalahkan Borneo FC 3-1. Satu umpan matang Ghozali lainnya diberikan untuk Jonathan Buaman yang mencetak gol balasan di kandang Madura United 1-2.

Pemilik nomor punggung 77 itu juga memberikan assist ketika menjamu PSM Makassar. Umpan matang dari sepak pojok kepada Ezechiel tersebut membawa Persib menang 3-0. Satu aliran bolanya yang berbuah gol lainnya buat Persib adalah saat melawat ke markas PSMS Medan.

Gol kedua untuk Persib yang dicetak oleh Oh In-kyun saat Persib meraih kemenangan di laga tandang pertamanya saat dijamu PSMS Medan, memang cukup unik karena umpan akurat antara Gohazli dan In-kyun mampu membuahkan hasil.

Gol yang dicetak oleh In-kyun tersebut menjadi yang paling disukainya saat ini. Ghozali mengaku, secara proses gol ke gawang PSMS itu bagus. Dia juga bersyukur ikut menyumbang kemenangan timnya 3-0 atas tim tuan rumah.

"Saya suka gol In-kyun saat lawan PSMS, prosesnya bagus. Awalnya bola dari In-kyun kepada saya, dan kembali lagi saya ke dia, gol. Saya suka prosesnya," tutur Ghozali.

Ghozali sendiri menjadi salah satu pemain yang kerap dimainkan oleh pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez di setiap pertandingan. Total Ghozali sudah turun di 10 laga dan telah bermain selama 822 menit. 

Selain itu, Ghozali juga mencatatkan 38 kali tembakan akurat, 54 kali operan akurat, 37 kali umpan silang akurat, 60 kali dribel sukses dan 71 kali tekel sukses. "Saya akan terus berusaha lebih baik lagi. Kerja keras lagi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat