kievskiy.org

Persib Lakukan Rotasi Saat Hadapi PSKC

BANDUNG, (PR).- Tim Persib Bandung akan melakukan rotasi saat menghadapi PSKC Cimahi, pada pertandingan pertamanya di Piala Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 4 Juli 2018.

“Beberapa pemain tidak bisa main, juga ada beberapa pemain inti yang kemungkinan tidak bisa tampil. Kita punya problem seperti Ezechiel yang masih merasakan nyeri di bahu, Victor, Ardi, dan In-kyun mereka punya masalah di fisik. Tetapi kita ada beberapa pemain yang ikut seperti Bojan, Supardi, dan Bauman. Mereka akan ikut ke Tasik termasuk Febri,” tutur pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Senin 2 Juli 2018.

Dia menambahkan, Maung Bandung sendiri bertekad meraih poin penuh saat dijamu PSKC Cimahi, mengingat ini juga merupakan pertandingan yang sangat penting dan Persib berharap bisa membawa pulang poin penuh.

Mengenai evalusi pasca dikalahkan oleh Persija Jakarta, Gomez mengatakan, tidak ada seorang pun yang ingin kalah dalam sebuah pertandingan, khususnya di pertandingan el clasio yang merupakan sebuah laga besar.

“Kita harus ambil bahwa apa yang tidak bagus dan bagusnya. Itu penting, tapi kita masih punya opsi, punya kesempatan untuk cetak gol meski gagal. Tapi kita kehilangan tiga poin. Tapi saya tidak mengerti dengan wasit, pengalaman saya di sepak bola selama 43 tahun, tidak pernah ada di hidup saya bertemu wasit seperti ini. Mereka (Persija) melakukan pelanggaran tiga kali tapi hanya satu satu kartu kuning yang diberikan,” kata Gomez.

Fokus pertandingan selanjutnya

Pelatih asal Argentina ini mengaku tidak bisa memahami kinerja wasit pada pertandingan kemarin, bahkan selama dirinya melatih tim di Argentina, Spanyol, dan Italia, Gomez tidak pernah bertemu dengan wasit seperti di pertandingan lawan Persija kemarin.

“Tidak, tidak pernah selama hidup saya (melihat wasit seperti itu -red). Kekalahan hanya masa lalu, kita kehilangan tiga poin tidak apa-apa, dan kita harus persiapkan untuk pertandingan berikutnya. Masih ada kesempatan di putaran kedua nanti,” ujar Gomez.

Pelatih berusia 61 tahun ini mengatakan, dirinya akan langsung fokus menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya karena hanya memiliki waltu persiapan yang sangat sempit. “Kita harus menang karena ini hanya sekali. Setelah itu kita punya delapan pertandingan sampai waktu habis Agustus nanti. Delapan pertandingan yang sangat penting  bagi kita di Liga,” ucap Gomez.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat