kievskiy.org

PS Tira vs Persib, Maung Bandung Akan Main Ngotot Meski Tanpa 3 Pemain

BANTUL, (PR).- Menghadapi pertandingan pertamanya di putaran kedua Liga 1 2018 saat dijamu oleh PS Tira, di Stadion Sultan Agung, Senin,30 Juli 2018, Persib Bandung bertekad untuk mempertahankan puncak klasemen sementara.

Pada petandingan nanti, Persib sendiri akan kehilangan tiga pemain pilarnya yaitu Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Hariono. Ezechiel harus absen akibat akumulasi kartu kuning, sedangkan Bojan dan Hariono tidak bisa bermain di dua pertandingan akibat mendapatkan sanksi dari Komisi disiplin PSSI.

Meski tidak diperkuat oleh tiga pemain intinya, pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez telah menyiapkan komposisi pemain terbaiknya saat menghadapi tim berjuluk the Youngs Warriors.

Meski tanpa tiga pemain, Maung Bandung tetap akan tampil ngotot pada pertandingan nanti. Hal ini mengingat pertandingan tersebut akan menjadi momentum bagi Persib berada di puncak klasemen sementara.

”Saya ingat ketika mereka datang ke Bandung (PS Tira). Saya tidak ada karena saya di Argentina. Tapi saya pikir PS Tira adalah tim yangg bagus karena mereka sangat kuat di kandang, mereka punya pemain yg bagus. Tapi bagi kita, kita akan lakukan yang terbaik saat lawan PS Tira. Kita harus bekerja keras untuk ini,” ucap Gomez.

Saat ini Persib masih kokoh di urutan pertama dengan nilai 29 dari 8 keli menang, 5 kali imbang, dan 4 kali kalah. Nilai Persib sama dengan Barito Putera yang pada pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Madura United.

Sementara itu PS Tira berada di zona degradasi atau posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018, dengan nilai 18 dari 5 kali menang, 3 kali imbang, dan 9 kali kalah.

Meski lawannya berada di papan bawah, namun pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez tidak ingin menganggap remeh, karena sebelumnya saat putaran pertama PS Tira mampu menahan imbang Persib 1-1 di Stadion GBLA.

Sementara itu pelatih kepala PS Tira, Nil Maizar mengungkapkan, menghadapi Persib jajaran pelatih sudah melakukan evaluasi. Hal ini mengingat tim yang akan dihadapi nanti merupakan salah satu tim besar dan saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat