kievskiy.org

Ketat, PSM Makassar vs Persib Bandung Masih Sama Kuat di Babak Pertama

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung kembali menjalani laga berat nan krusial pada pekan ke-27 Liga 1. Mengalami hasil minor dalam tiga pertandingan terakhir, Persib Bandung mengusung misi meraih poin penuh kala bertamu ke kandang PSM Makassar Stadion Andi Matalatta, Rabu 24 September 2018.

Hadirnya kembali tiga pilar yang absen pada laga sebelumnya bisa membuat Maung Bandung menjadikan laga menghadapi PSM Makassar sebagai momentum untuk kembali pada tren yang positif. Patrich Wanggai serta Jonathan Bauman harus absen kala Persib bertanding menghadapi Madura United, Persipura Jayapura serta Persebaya Surabaya. Sebab keduanya mendapatkan sanksi dari PSSI serta akumulasi kartu. Alhasil Persib Bandung harus puas memperoleh 1 poin saja dari 3 laga terakhir.

Selain Patrich Wanggai serta Jonathan Bauman, In Kyun Oh juga bisa kembali merumput dalam laga PSM Makassar vs Persib Bandung. Kala Persib ditekuk Persebaya pada pekan lalu, pemain asal Korea tersebut hanya bisa menyaksikan Maung Bandung dari bangku penonton, lantaran mendapatkan akumulasi kartu dalam laga menghadapi Persipura Jayapura.

Hadirnya ketiga pemain tersebut tentu menjadi angin segar bagi pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Ketiganya langsung didapuk sebagai pemain utama dalam laga PSM Makassar vs Persib Bandung. Tentu saja permainan agresif serta permainan menyerang bisa kembali diandalkan Persib Bandung dengan hadirnya tiga pemain tersebut.

Mengusung skema 4-4-2 untuk posisi penjaga gawang, meski harus kebobolan 4 gol dalam laga menghadapi Persebaya Surabaya. Deden Nathsir tetap menjadi kepercayaan pelatih Mario Gomez. Sementara itu kuatret lini belakang Maung Bandung diisi oleh Adri Idrus yang akan saling bahu membahu menjaga gawang Persib agar tidak kebobolan bersama Victor Igbonefo, Tony Sucipto dan Supardi Nasir.

Sementara Dedi Kusnandar dan In Kyun Oh akan menjaga kestabilan lini tengah Maung Bandung yang dibantu oleh dua sayap andalan Febri Hariadi dan Ghozali M Siregar. Untuk posisi lini serang, dalam tiga pertandingan terakhir Persib seperti hilang ketajaman lantaran tidak adanya striker yang mumpuni. Namun dalam laga PSM Makassar vs Persib Bandung, Patrich Wanggai serta Jonathan Bauman langsung dipercaya sebagai duet juru gedor di lini depan Maung Bandung.

Kartu kuning Jonathan Bauman

Sejak wasit meniup peluit babak pertama, pertandingan berlangsung dalam tempo yang cepat. Beberapa kali para pemain PSM Makassar mencoba untuk menembus pertahanan Maung Bandung di sektor sebelah kiri yang dijaga oleh Adri Idrus, namun Ardi yang tampil apik berhasil mementahkan setiap serangan yang dibangun oleh klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Peluang berbahaya PSM Makassar terjadi di menit ke-16, mendapatkan umpan trobosan, Guy Junior yang berlari kencang hampir saja menjebol gawang Nathsir, namun Ardi Idrus berhasil melakukan tekel bersih yang mengganggu ruang gerak dari penyerang PSM Makassar tersebut.

Tidak berselang lama, menit ke-19 Guy Junior kembali mengancam gawang Maung Bandung. Lewat skema tendangan pojok, Guy Junior yang mendapatkan bola liar melakukan tendangan keras, namun tendangannya belum mengarah ke gawang Maung Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat