kievskiy.org

Peluang Persib Juara Mulai Tertutup

PEMAIN Persib Ok In-kyun bersitegang dengan Alsan Sanda saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018. Dalam laga itu, Persib menang 2-1.*
PEMAIN Persib Ok In-kyun bersitegang dengan Alsan Sanda saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018. Dalam laga itu, Persib menang 2-1.*

MAGELANG, (PR).- Peluang untuk meraih gelar juara di Liga 1 musim ini nampaknya belum berpihak kepada Persib Bandung. Kesempatan itu pupus setelah Pangeran Biru harus menyerah dari tuan rumah PSIS Semarang 0-3, pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 18 November 2018.

Kekalahan ini membuat posisi Persib masih terpaku di peringkat ketiga dengan nilai 49, atau terpaut dengan satu poin dari Persija yang berada di peringkat kedua dengan nilai 50 dan lima poin dari PSM di peringkat pertama yang telah mengumpulkan 54 poin.

Posisi Maung Bandung di peringkat ketiga pun terancam tergusur oleh Bhayangkara FC yang akan melakoni pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion PTIK, Senin 19 November 2018. Bhyangkara yang berada di peringkat keempat baru mengumpulkan 36 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Maung Bandung.

Dengan sisa tiga pertandingan, ambisi Persib untuk meraih juara semakin berat karena mereka akan menjalani dua partai kandang usiran melawan Perseru Serui dan Barito Putera, serta satu laga tandang saat dijamu Persela Lamongan.

Sementara Persija masih memiliki empat pertandingan tersisa, begitu juga PSM Makassar yang memiliki tiga pertandingan tersisa. Dengan demikian, dipastikan peluang untuk meraih gelar juara bagi Persib telah tertutup.

Tidak hanya itu, kekalahan ini menambah daftar panjang hasil buruk tim asuhan Roberto Carlso Mario Gomez, pasca mendapat sanksi dari komite displin PSSI. Dari delapan pertandingan terakhir, Persib hanya bisa meraih lima poin.

Yang paling mencengangkan adalah rekor kebobolan di delapan pertandingan tersebut yang mencapai 14 gol, sedangkan memasukan gol sebanyak enam gol. Ini tentunya menjadi catatan serius untuk Mario Gomez, mengingat untuk bertahan di posisi dua besar Persib harus bisa menyapu bersih tiga pertandingan tersisa.

Adapun tiga gol kemenangan yang diraih oleh PSIS Semarang dicetak oleh Bruno Silva menit ke-17, Hari Nur Yulianto menit ke-68, dan Ibrahim Conteh menit ke-75. Perolehan tiga poin itu mengantarkan Laskar Mahesa Jenar berada di peringkat ke-10 dengan nilai 42.

Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, di babak pertama timnya bermain tidak sesuai harapan, sehingga lawan bisa membobol gawang di menit ke-16.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat