kievskiy.org

Persib Dipastikan Gagal Juarai Liga 1

EKSPRESI kekecewaan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez saat  bertanding melawan Perseru Serui  pada ajang Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 23 November 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 setelah gawang I Made Wirawan jebol di perpanjangan waktu.*
EKSPRESI kekecewaan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez saat bertanding melawan Perseru Serui pada ajang Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 23 November 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 setelah gawang I Made Wirawan jebol di perpanjangan waktu.*

PERSIB Bandung dipastikan gagal menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2018. Kepastian tersebut lantaran kompetitornya PSM Makassar, berhasil meraih poin penuh usai menumbangkan perlawanan Bali United dalam laga lanjutan pekan ke-32.

Bertanding di Stadion Andi Matalatta pada Minggu 25 November 2018, PSM Makassar sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-0. Gol kemenangan PSM Makassar dilesatkan oleh Zulham M Zamrun menit ke-10, gol pinalti Marc Anthony Klok di menit ke-39 serta gol dari Ferdinand Alfred Sinaga masing-masing di menit ke-84 dan 90.

Kemenangan yang diraih oleh PSM Makassar berpengaruh terhadap perolehan poin di klasemen sementara. Kini PSM Makassar kian melaju menuju perebutan gelar juara dengan 57 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.

Poin yang didapatkan PSM Makassar tidak akan bisa dikejar oleh Persib Bandung meskipun menyisakan dua laga. Maung Bandung saat ini menduduki peringkat ketiga dan baru mengumpulkan 50 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Meskipun ada dua pertandingan yang akan dilakoni oleh skuad Maung Bandung, yaitu menghadapi Persela Lamongan dan Barito Putera. Namun kedua laga tersebut tidak akan berpengaruh terhadap perolehan poin skuad besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu, meskipun berhasil memenanginya.

Kini perebutan gelar juara Liga 1 hanya menyisakan dua kontestan yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta. Keduanya akan saling berebut dan bertarung hingga akhir kompetisi lantaran PSM dan Persija hanya berbeda 1 poin di klasemen sementara.

Meski Persib Bandung dipastikan gagal menjadi juara, Supardi Nasir, dkk harus memanfaatkan dua laga yang tersisa. Hal tersebut guna menjaga peluang untuk bisa tampil di Piala AFC 2019.

Pasalnya Indonesia mendapatkan jatah 2+1 di kompetisi tertinggi kedua Asia tersebut. Tim yang keluar menjadi juara Liga 1 akan berkesempatan melakoni laga play off dari tahap ketiga Liga Champions Asia, menghadapi Home United dari Singapura.

Jatah di Piala AFC 2019

Jika berhasil memenangi laga tersebut, wakil Indonesia akan menghadapi perwakilan dari Austarlia yaitu Newcatle Jets di play off tahap kedua. Perjuangan wakil Indonesia akan berlanjut, jika Newcastle Jets berhasil ditumbangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat