kievskiy.org

Cara Aktifkan Fitur Terjemahkan Email di Gmail, Runtuhkan Kendala Kirim Pesan Beda Bahasa

Ilustrasi Gmail.
Ilustrasi Gmail. /Freepik/Marcoriveroph

PIKIRAN RAKYAT - Gmail memiliki pengguna terbanyak di seluruh dunia, aplikasi itu dapat membantu kita saling mengirim dan menerima email dalam bahasa apapun. Namun, faktor bahasa terkadang menjadi penghambat komunikasi tulisan dan hal itu perlu segera diatasi dengan fitur luar biasa dari platform email buatan Google yakni 'Terjemahkan Email'.

Di fitur Terjemahkan Email, Anda bisa secara mudah memahami kiriman email yang ditulis dalam bahasa yang berbeda dengan sehari-hari. Anda juga bisa memastikan pesan balasan akan dipahami oleh penerima yang memakai bahasa berbeda tersebut.

Alhasil, fitur Terjemahkan Email di Gmail adalah jembatan kesenjangan bahasa bagi para profesional, pebisnis, dan individu yang sering berinteraksi dengan orang-orang berlatar belakang bahasa berbeda. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna Gmail menjangkau khalayak yang lebih luas hingga tingkat internasional dan memungkinkan meningkatkan wawasan profesional.

Panduan Cara Menerjemahkan Email di Gmail

Berikut langkah-langkah mudah menerjemahkan email di Gmail.

  1. Buka Aplikasi Gmail

    Luncurkan aplikasi Gmail di perangkat pribadi dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih Email

    Pilih email berbeda bahasa yang ingin diterjemahkan ke dalam bahasa sehari-hari Anda.
  3. Akses Menu Opsi Lainnya

    Di antarmuka email, Anda bisa menemukan ikon tiga titik vertikal (opsi lainnya) dan ketuk di atasnya.
  4. Pilih "Terjemahkan"

    Dari menu tarik-turun, pilih opsi "Terjemahkan". Ini akan memulai proses penerjemahan isi email ke dalam bahasa sehari-hari Anda.
  5. Pilih Bahasa Target

    Daftar bahasa akan muncul. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan untuk menerjemahkan email.
  6. Melihat Email yang Diterjemahkan

    Setelah penerjemahan selesai, email akan ditampilkan dalam bahasa target, hal itu memastikan pemahaman Anda menjadi lebih efektif.

Fitur 'Terjemahkan Email' sangat mengesankan, tetapi penting untuk diingat bahwa terjemahan otomatis mungkin tidak selalu sempurna dan akurat. Anda tetap disarankan menggunakan bahasa yang jelas dan sederhana di email Anda untuk meningkatkan kualitas terjemahan.

Selain itu, Gmail masih membuka akses bagi Anda yang butuh menyesuaikan pengaturan fitur terjemahkan email sesuai dengan preferensi pribadi. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan terjemahan otomatis untuk bahasa tertentu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat