kievskiy.org

Facebook dan Instagram Diperiksa, Khawatir Keamanan Anak Terkait Kecanduan Perilaku

Ilustrasi - Instagram dan Facebook milik Meta diperiksa oleh Komite Eropa terkait dengan kekhawatiran kecanduan perilaku anak-anak.
Ilustrasi - Instagram dan Facebook milik Meta diperiksa oleh Komite Eropa terkait dengan kekhawatiran kecanduan perilaku anak-anak.

PIKIRAN RAKYAT - Facebook dan Instagram, yang berada di bawah naungan Teknologi Amerika Meta kini harus menjalani pemeriksaan oleh Komisi Eropa.

Dalam hal ini, Komisi Eropa menjalankan pemeriksaan terhadap Facebook dan Instagram terkait dengan keamanan pengguna yang masih anak-anak.

Pemeriksaan yang dilakukan Komite Eropa pada Kamis, 16 Mei 2034 mendalami soal kecanduan perilaku anak yang bisa disebabkan akibat menggunakan aplikasi Facebook dan Instagram.

"Komisi Eropa khawatir sistem Facebook dan Instagram, termasuk algoritma mereka, dapat merangsang kecanduan perilaku pada anak-anak," ungkap perwakilan Komisi Eropa.

Baca Juga: 7 Trik Anti-Hacker: Jangan Pernah Hubungkan Akun Instagram dengan Facebook Jika Tidak Ingin Diretas

Apa saja yang diperiksa?

Pemeriksaan oleh Komite Eropa itu juga mendalami soal jaminan usia dan metode verifikasi Meta yang ada di Facebook dan juga Instagram.

Tak hanya itu, Kokite Eropa juga memeriksa soal kemungkinan konten ilegal hingga disinformasi atau manipulasi pemilihan umum (pemilu) di platform mereka.

Sementara itu, Investigasi yang dilakukan Komute Eropa ini sudah legal dan dilakukan berdasarkan Undang-Undang Layanan Digital (Digital Services Act/DSA) Uni Eropa (UE), yang mulai berlaku tahun lalu.

Baca Juga: Ada Game Rahasia dalam DM Instagram Anda, Begini Cara Mainnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat