kievskiy.org

Valorant Hadir Versi Konsol, Bisa Dimaikan di PS5 dan Xbox Series

Urutan rank Valorant, rank apa saja di Valorant, dan apakah itu mode unrated Valorant
Urutan rank Valorant, rank apa saja di Valorant, dan apakah itu mode unrated Valorant /Youtube/Old Man Alex

PIKIRAN RAKYAT - Pada ajang Summer Games Fest, Riot Games memberikan kejutan besar dengan mengumumkan bahwa game populer mereka, Valorant, akan hadir di konsol.

Pengumuman ini disampaikan oleh produser eksekutif Valorant, Andy Ho, dan direktur produksi, Arnar Gylfason, yang menyatakan bahwa Valorant akan tersedia untuk PS5 dan Xbox Series X/S dalam bentuk beta terbatas yang akan diluncurkan minggu depan.

Pengumuman Besar di Summer Games Fest

Dalam pengumuman yang dilakukan di atas panggung, Andy Ho dan Arnar Gylfason mengungkapkan bahwa Valorant telah berhasil dipindahkan ke konsol tanpa mengorbankan inti permainan yang sama dengan versi PC-nya.

Meski pengalaman inti Valorant akan tetap sama, versi konsol akan tetap sejalan dengan versi PC dalam hal pembaruan konten dan keseimbangan.

Namun, tidak akan ada fitur permainan silang antar platform karena perbedaan cara kontrol pada setiap versi. Pemain konsol dengan pengontrol akan menghadapi kesulitan melawan presisi sasaran pemain PC.

Tidak Ada Permainan Silang, tetapi Inventaris Bersama

Meskipun tidak ada permainan silang, pemain akan memiliki inventaris bersama untuk kosmetik dan perkembangan di kedua versi game tersebut. Dengan demikian, pemain tidak perlu membeli skin mahal dua kali.

"Saat menjajaki apakah akan membawa Valorant ke platform tambahan, kami tahu bahwa kami harus mampu menawarkan pengalaman kompetitif tanpa kompromi yang sama seperti yang telah kami berikan kepada pemain PC selama bertahun-tahun: penembak taktis yang tepat, berbasis tim," kata Gylfason.

"Kami bersikeras bahwa gameplay inti dan kompetitif Valorant harus terasa alami di pengontrol; dan jika kami tidak dapat memenuhi janji gameplay tersebut, kami harus bersiap untuk meninggalkannya. Kami harap kami berhasil, namun pada akhirnya, para pemain kamilah yang akan menentukan keputusan akhir."

Peluncuran Beta Terbatas

Bagi siapa pun yang ingin memainkan Valorant di PS5 atau Xbox Series X/S, kabar baiknya adalah beta akan diluncurkan minggu depan. Namun, beta ini awalnya hanya tersedia untuk wilayah tertentu. Pemain di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Eropa, dan Jepang akan dapat memainkan konsol Valorant beta mulai 14 Juni pukul 1 siang PT. Jika semuanya berjalan lancar, peluncuran global diharapkan akan menyusul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat