kievskiy.org

Dewan Pers Tolak RUU Penyiaran Karena Bikin Pers Tidak Merdeka - News

“Kedua, RUU penyiaran ini menjadi salah satu sebab pers kita tidak merdeka, tidak independen dan tidak akan melahirkan karya jurnalistik berkualitas,” kata Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu saat konferensi pers, Selasa, 14 Mei 2024. Dalam konteks pemberitaan, kata Ninik, Dewan Pers berpandangan sebagian aturan yang termaktub dalam RUU Penyiaran akan menyebabkan lahirnya produk pers yang buruk, pers yang tidak profesional, dan tidak independen.

“Ketiga, dari sisi proses RUU ini menyalahi putusan Mahkamah Konstitusi nomor 91 puu 18 Tahun 2020 bahwa penyusunan sebuah regulasi harus meaning full patricipation,” tutur Ninik.

Asep Bidin Rosidin/PRMN . #Dewanpers #RUU #Tolak #Pers #PRMN ----------------------------------------­------------------------------- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat # Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ----------------------------------------­------------------------------- Laman: News #/ # #/ ----------------------------------------­------------------------------- #beritahariini #pikiranrakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat