kievskiy.org

Pakar Sindir Bagi-bagi Izin Tambang ke Ormas Keagamaan - News

Pakar Hukum Tata Negara Bivitri Susanti berpandangan apa yang dilakukan pemerintah dengan membagi-bagikan izin usaha pertambahan khusus (IUPK) untuk ormas keagamaan adalah kebijakan keliru.

Kebijakan itu tertuang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu Bara (Minerba).

Lebih lanjut menurut dia pemberian izin mengelola tambang tersebut ada kaitannya dalam upaya pemerintah untuk balas budi setelah Pilpres 2024. Sekaligus itu tidak hanya membalas budi, kedepannya juga ormas-ormas besar bisa direkrut untuk jadi koalisi nya negara.

Pemberian prioritas izin tambang diberikan hanya untuk enam ormas keagamaan yang mewakili agama yang diakui di Indonesia. Kendati, baru PBNU yang telah mengajukan Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus (WIUPK).

Terkait hal itu, Bivitri menyayangkan ormas NU menerima izin kelola tambang tersebut.

Boy Darmawan/PRMN . #tambang #ormas ##iupk #prmn ----------------------------------------­------------------------------- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat # Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ----------------------------------------­------------------------------- Laman: News https://www.facebook.com/pikiranrakyatonline/ # #/ ----------------------------------------­------------------------------- #beritahariini #pikiranrakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat