kievskiy.org

Jelang Iduladha 2024, Hewan Kurban di Jakarta Dipastikan Sehat - News

Jelang hari raya Iduladha 2024, kesehatan dari hewan kurban yang tersedia di DKI Jakarta dipastikan dalam kondisi sehat. Perayaan lebaran Iduladha 2024 telah ditetapkan jatuh pada Senin, 17 Juni mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati memastikan saat ini kondisi hewan kurban dalam kondisi sehat menjelang Idul Adha. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di masing-masing tempat penampungan di lima wilayah kota.

Di sisi lain, Eli menyebut Jakarta membutuhkan kurang lebih sebanyak 60 ribu hewan kurban. Pasokan untuk memenuhi kebutuhan tersebut sambung Eli paling banyak dikirim dari Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Salah satu penjual hewan kurban di kawasan Otista, Jakarta Timur Ustad Mirwan Asrori menuturkan hewan kurban yang dikirim dari luar provinsi telah melalui proses karantina dan pemeriksaan kesehatan sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Dinas terkait, kata Mirwan, juga diakui telah mengecek kesehatan masing-masing hewan kurban yang disediakan di lapak dagangannya. Pihaknya saat ini menyediakan kurang lebih 150 hewan kurban baik sapi dan kambing.

Boy Darmawan/PRMN . #kurban #iduladha #jakarta #prmn ----------------------------------------­------------------------------- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat # Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ----------------------------------------­------------------------------- Laman: News #/ # #/ ----------------------------------------­------------------------------- #beritahariini #pikiranrakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat