kievskiy.org

Akibat Obat Nyamuk, Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pasirjambu

BANDUNG, (PR).- Tiga orang tewas akibat kebakaran di Kampung Bojongresmi RT 2 RW 13 Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Selasa 25 April 2017. Kebakaran tersebut diduga akibat obat nyamuk bakar di rumah tersebut.

Api melalap rumah bilik berukuran 4x6 meter milik Jeje Sunandi, pukul 02.00 dini hari.

Ketiga korban tersebut yaitu Aldi Hadid Rahayu (15), Slamet Riyadi (11) dan Sandi (11). Aldi merupakan anak dari Jeje Sunandi. Sedangkan Slamet Riyadi anak dari Pipin Saripin, dan Sandi anak dari Dede. Seperti diberitakan Galamedianews, ketiganya berada dalam satu kamar yang terbakar.

Saat itu api berhasil dipadamkan oleh warga. Namun sayang ketiga korban tak bisa diselematkan.

Kebakaran di Caringin

Kebakaran juga melanda dua unit rumah di Komplek Pasadena Caringin, Jalan Kasturi P1 Nomor 8 dan 9, RT 05 RW 11, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa dini hari.

Bangunan terbakar adalah rumah huni dan gudang mebel. Si jago merah melalap hampir seluruh luas bangunan pada pukul 01.20 WIB. Itu disampaikan Wadanton 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ica Sumpena mengatakan,

"Kita saat terima laporan jam 01.20 itu api sudah membesar. Dari luas 187 meter persegi, yang terbakarnya 120 meter persegi, hampir seluruh bangunan," ujar Ica kepada Radio  PRFM.

Diskar PB pun menurunkan delapan unit mobil pancar, satu mobil tangki, dan bantuan satu ambulan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Dari keterangan kebakaran karena konsleting listrik, bermula dari rumah yang ada mebel kemudian menyambar kesebelahnya. Dua rumah ini masih satu pemilik. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat