kievskiy.org

Jelang Ramadan, Dishub Kota Bandung 'Beberesih' Terminal Cicaheum

SEJUMLAH petugas Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung menyemprotkan cairan sabun dalam aksi
SEJUMLAH petugas Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung menyemprotkan cairan sabun dalam aksi

BANDUNG,(PR).- Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung, Rabu 24 Mei 2017 pagi hingga siang menggelar aksi “Beberesih Terminal Cicaheum Bandung”. Kegiatan sebagai upaya bentuk pelayanan publik dan merangsang kepedulian masyarakat pengguna jasa angkutan.

Aksi “Beberesih Terminal Cicaheum Bandung” yang dilaksanakan secara rutin setiap menjelang hari besar itu, dibantu Dinas Penganggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung.  “Kegiatan sudah rutin dilakukan sebagai bagian dari pemeliharaan fasilitas umum, juga untuk menggugah publik dalam menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan dikawasan terminal,” ujar Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi.

Didampingi Abdul Haris Kepala Terminal Bus Cicaheum Bandung, dikatakan Didi, fasilitas umum seperti terminal bus selalu identik dengan kawasan kumuh. Namun seiring dengan meningkatnya kebutuhan dan tingginya aktivitas di terminal, tuntutan kenyamanan kawasan terminal semakin diperhatikan.


“Saat ini masyarakat pengguna jasa angkutan semakin jeli dalam memilih pelayanan umum. Fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat saat ini  tidak hanya dilengkapi berbagai fasilitas, tapi yang utama adalah kebersihan, kenyamanan dan keamanan,” ujar Didi.

Menjelang masuknya bulan ramadhan dan tradisi munggahan akan terjadi, diprediksi Jumat, 26 Mei 2017 akan datang diprediksi akan terjadi lonjakan calon penumpang. “Karenanya selain dilakukan aksi membersihkan kawasan terminal, kami juga akan melakukan ram chek kendaraan, dalam rangka ketertiban dan menekan angka kecelakaan,” tambah Didi.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat