kievskiy.org

Lagi, Perlintasan Kereta Api Cimindi Telan Korban

Warga berkerumun dan menyebabkan kemacetan di lokasi kecelakaan perlintasan kereta api, di area pintu rel KA Cimindi, Jumat, 2 Juni 2017. Seorang bocah SD tewas karena tersambar kereta api.
Warga berkerumun dan menyebabkan kemacetan di lokasi kecelakaan perlintasan kereta api, di area pintu rel KA Cimindi, Jumat, 2 Juni 2017. Seorang bocah SD tewas karena tersambar kereta api.

CIMAHI, (PR).- Nahas dialami seorang bocah sekolah dasar (SD) bernama Annisa Zahratifa Priyono (12). Tubuhnya tersambar dan terseret kereta api di area pintu rel KA Cimindi dan terlempar hingga tewas di tempat, Jumat 2 Juni 2017.

Kejadian diperkirakan berlangsung pukul 11.42 WIB. Lokasi kejadian di depan pintu perlintasan KA Cimindi Jalur 1 arah Timur termasuk Kelurahan Sukaraja dan berbatasan dengan Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi.

Identitas korban yaitu Annisa Zahratifa Priyono, Umur 12 Tahun, Jenis Kelamin Perempuan, Alamat Jl. Mentor Gg. R.H. Amsyor No. 54 D/100 Kota Bandung. Dia merupakan siswa Siswa kelas VI SD Hikmah Teladan Kota Cimahi.

Saat kejadian, korban mengenakan pakaian dan kerudung coklat dan bawahan celana warna merah. Kereta yang menyerempet merupakan KA Argo Parahyangan dengan tujuan Bandung-Jakarta, tubuh korban terseret sejauh 10 meter dan terlempar.
 
Warga di sekitar lokasi, Asep (45), memgatakan, saat kejadian korban sudah diperingatkan agar tidak menyeberang rel KA. "Katanya ada yang ngasih tahu jangan nyeberang dulu karena kereta mau lewat. Kan emang bunyi suara di palang pintu juga. Tapi, mungkin enggak kedengaran atau bagaiman dia tetap jalan dan kereta sudah dekat enggak bisa menghindar," tuturnya.

Berdasarkan keterangan di lapangan, saat itu korban bersama temannya hendak pulang ke rumah mereka di daerah Gunung Batu. Mereka telah melakukan persiapan buka bersama di sekolahnya.

Mereka sempat menyebrang rel KA. Namun beberapa detik kemudian tubuh Tifa tersambar KA. Sementara temannya berhasil selamat karena dia langsung lari begitu KA melintas.

"Kalau sekolah sih sebenarnya sudah tidak ada kegiatan. Mereka mau persiapan acara buka bersama. Kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing, Tifa katanya pulang sama temennya. Saya tahu dari temen katanya ada yang ketabrak kereta api Ternyata murid kami," ungkap Eko Budi, guru di SD Hikmah Teladan.

Peristiwa tersebut sempat membuat warga berdatangan untuk melihat langsung peristiwa tersebut. Akibatnya arus lalulintas mengalami kemacetan, petugas Polres Cimahi yang datang ke lokasi langsung melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Darah dari tubuh korban berceceran di lokasi kejadian. Tubuhnya dievakuasi ke pinggir jalan dan ditutupi koran. Petugas dari Polsek Cicendo pun tiba melakukan penanganan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat