kievskiy.org

Dedi Mulyadi Ngamen di Terminal Cicaheum

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat bersama Ujang  seorang difabel penjual koran yang diberi bantuan untuk membuka kios. Di terminal Cicaheum Kota Bandung pada Kamis 21 Juni 2017.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat bersama Ujang seorang difabel penjual koran yang diberi bantuan untuk membuka kios. Di terminal Cicaheum Kota Bandung pada Kamis 21 Juni 2017.

BANDUNG, (PR).- Riuh tawa dan tepukan tangan mengubah panasnya cuaca dan hempasan debu. Terminal yang biasanya terkesan keras dan menjenuhkan, sore itu berubah menjadi ceria. Bahkan tak jarang orang-orang senyum-senyum sendiri.

Ribuan orang yang ingin segera kembali ke kampung halamannya hari itu dapatkan kejutan. Karena sebelum mereka kembali ke kampungnya, mereka dipertemukan dengan Charly Van Houten dan Ohang. Tapi tentunya juga ada Bupati Purwakarta di sana, Dedi Mulyadi.

"Saya hanya ingin beri‎ makan untuk berbuka puasa saja, khususnya bagi warga yang ingin melaksanakan mudik. Namun saya beri juga kejutan dengan mengajak Charly dan Ohang untuk menyanyi," kata Dedi Mulyadi, di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, pada Kamis 22 Juni 2017.

Menurut Dedi acara ini adalah sebagai bentuk kepeduliannya pada para pemudik. Khususnya pemudik dari Jawa Barat yang menggunakan Terminal Cicaheum untuk menuju kampung halamannya.

Dedi bersama Charly dan Ohang, tak hanya mengamen diluar terminal. Mereka pun masuk ke bus-bus yang akan berangkat ke tujuannya masing-masing.

Saat masuk ke bus-bus, mereka bertiga selain bernyanyi, juga bantu bagi-bagikan makanan. Namun yang unik adalah, para pembagi makanannya tersebut merupakan Satpol PP wanita dari Pemkab Purwakarta. 

Penjual koran difabel

Selain itu Dedi pun memberikan bantuan kepada seorang penjual koran difabel di Cicaheum. Penjual koran itu bernama Ujang. Ujang merupakan anak seorang sopir angkutan kota di Cicaheum, namun karena keadaan fisiknya yang kurang, dia hanya bisa membantu keluarganya dengan menjual koran‎.

"Ujang saya suruh untuk buka kios, karena selama ini dia berjalan-jalan untuk menjual korannya. Bantuannya besarnya tak seberapa namun mudah-mudahan cukup untuk meningkatkan taraf hidup Ujang ke depan," ujar Dedi Mulyadi.

Menerima bantua‎n yang tidak sedikit, Ujang pun tak bisa berkata-kata banyak. Meski setelah diberi bantuan, Ujang dihibur juga dengan lagu dari Charly Van Houten, tapi Ujang masih terlihat shock tak percaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat