kievskiy.org

PDIP Jabar Masih Godok Enam Nama Calon Kepala Daerah

BANDUNG,(PR).- DPD PDIP Jawa Barat baru menyaring nama-nama calon kepala daerah untuk sepuluh Pilkada Kota/Kabupaten 2018 mendatang untuk diserahkan ke DPP PDIP. Sementara, enam kota/kabupaten seperti Kota Bandung, Subang, Majalengka, Purwakarta, Garut, dan Kota Sukabumi‎ masih dalam penggodokan. 

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana menuturkan, pihaknya baru menjaring nama-nama untuk sepuluh kab/kota setelah mereka melakukan survey. Hal itu merupakan tahapan air seleksi bakal calon kepala daerah yang dilakukan DPD sebelum dilaporkan ke DPP.

"Yang belum itu, Kota Bandung, Subang, Majalengka, Kota Sukabumi, Purwakarta dan Garut. Lainnya sudah disampaikan, lembaga survey sudah sampaikan secara transparan, siapa yang memiliki elektabilitas terbaik.‎ Sementara, enam kota kabupaten lain belum ada nama-namanya, hal itu hanya masalah teknis. Nantinya keenam kab/kota itu menyusul lalu kami laporkan secara bersamaan ke DPP," ucap Abdy, Minggu, 23 Juli 2017.

Selanjutnya, kata dia, DPP yang akan memutuskan satu nama untuk diusung di masing-masing daerah. "Yang pasti bulan Agustus, akan segera disampaikan rekomendasi untuk kemudian nanti hasilnya diumumkan oleh DPP," kata dia.

Terkhusus Kota Bandung, lanjut Abdy, pihaknya masih melakukan penggodokkan. Hal itu dikarenakan kader di Kota Bandung banyak dan potensial. Sementara hasil survey belum ditampilkan. Namun Abdy menilai semuanya memiliki mempunyai potensi olah kota Bandung.

"Secara kuantitas, kami bisa mencalonkan sendiri atau  dengan partai lain. Yang pasti kami juga godok skenario untuk menang dan kami akan rumuskan,"ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat