kievskiy.org

Safari ke PKS, Deddy Mizwar Ingin Cairkan Suasana Politik Jabar

BANDUNG,(PR).- Deddy Mizwar mengunjungi DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat 27 Oktober 2017 sekitar pukul 14.00 tadi. PKS merupakan partai yang keenam yang telah dikunjungi Deddy dalam safari politiknya beberapa pekan ke belakang.

Usai melaksanakan salah jumat di Masjid Pusdai, Deddy langsung meluncur ke DPW PKS Jabar. Di sana sudah hadir Ketua DPW PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jawa Barat Tate Komarudin, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, dan Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana.

Seperti dalam kunjungannya sebelumnya, Deddy mengemukakan tujuannya sebagai dewan pembina politik hadir di partai-partai di Jabar termasuk DPW PKS. Selain itu, Deddy mengaku kunjungannya pun sebagai upaya mencairkan suasana politik di Jabar.

Yang pasti dalam pertemuan tadi siang itu, memastikan bahwa jumlah dukungan untuk Deddy saat ini sudah 16 suara, menyusul PAN yang telah menambatkan dukungan mereka pada Deddy beberapa hari yang lalu. Sementara PKS dengan 12 kursi di legislatif sudah lebih dulu menjatuhkan pilihan mereka kepada Deddy Mizwar. 

"‎Kalau Gerindra komitmen, okelah Gerindra dan Demokrat (ikut mendukung saya) sudah 39 kursi.‎ Sementara Ridwan Kamil didukung 38 kursi. Sisanya 23 kursi, bisa terjadi kemungkinan lain‎ jika bergabung (pada saya). Tidak ada yang tidak mugkin, ya ikuti proses ini dengan riang gembira, agar betul-betul pesta demokrasi yang riang gembira," tutur Deddy Mizwar.

Terkait dengan pengusungan dirinya dengan Syaikhu, Deddy meminta agar yang menjawab hal itu ditegaskan kepada masing-masing ketua DPD. "Ada SK saja bisa dicabut apalagi yang belum ada. Makanya kemarin udah ditunjuk SK-nya nyawa bisa dicabut apalagi sk. Nanti lah ditentukan pas pendaftaran di KPU. Ini masih proses, entah siapa nanti yang diusung dan belum tentu saya," ujar dia.

Polarisasi partai

‎Namun Deddy Mizwar bersyukur minimal 4 partai sudah menetukan pilihan pengusungan sehingga sudah terpolarsasi.  "Sekarang PAN-PKS dan mudah-mudahan satu ada. Itu pun bisa berubah itulah politik, nanti penentuan pas di KPU. Makanya kita enjoy, menjalani proses dengan riang gembira," tutur dia.

Sementara itu, Syaikhu menegaskan pihaknya tetap berpegang Teguh dengan komitmen mereka dengan DPP Gerindra bahwa dia dan Deddy sudah diusung PKS dan Gerindra. Saat ini mendapat kekuatan tambahan dari PAN.

"Saya tegaskan bahwa setelah PKS menetapkan saya sebagai salah satu kandidat dampingi Demiz saya percaya diri maka DPW minta saya keliling Jabar dan sudah saya jalani sudah 20 kota kabupaten, ini juga kedepan kalau disurvei kemarin muncul nama saya, memang sebelumnya belum ada. Kedepan ada survei, hasilnya akan signifikan dan saya semakin percaya diri PKS kembali bisa leading di kontestasi poltiik 2018," kata dia pada kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat