kievskiy.org

Long Weekend, Aktivitas Penumpang di Terminal Cicaheum Meningkat

BANDUNG, (PR).- Kepala Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Roni Hermanto, mengatakan memasuki libur panjang aktivitas penumpang mengalami peningkatan dibanding akhir pekan biasa.

"Kenaikan penumpang pada long weekend ini mencapai 20 persen terutama hari Jumat ini," ujar Roni saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 1 Desember 2017.

Roni mengatakan, pada akhir pekan biasa jumlah penumpang mencapai 2.000 orang. Namun hingga Jumat 1 Desember 2017 sore, aktivitas penumpang tercatat mencapai 2.500 orang.

Kebanyakan para penumpang yang naik di Terminal Cicaheum mengarah ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut dia, aktivitas lonjakan penumpang terpantau terjadi pada pagi hingga siang hari. "Tadi pagi lonjakan penumpang lumayan tinggi. Untuk yang dalam provinsi, tadi pagi yang ke Tasik dan Pangandaran terdapat lonjakan," kata dia sebagaimana dikutip dari Antara.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Terminal Cicaheum sudah mempersiapkan 105 AKAP dan 135 AKDP, untuk mengangkut penumpang ke wilayah timur. "Kenaikan hanya terjadi pada Jumat 1 Desember 2017, untuk Sabtu 2 Desember 2017 diprediksi normal," katanya seperti dilaporkan Antara.

Dihubungi terpisah, Kepala Terminal Leuwi Panjang, Edi Kalbari, mencatat saat ini belum ada peningkatan penumpang yang masuk ke Kota Bandung melalui Terminal Bus Leuwipanjang. "Masih belum ada peningkatan, Biasanya malam nanti atau besok," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat