kievskiy.org

Foto-foto Jokowi Saat Resmikan Tol Soroja

PRESIDEN Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Basuki Hadimuljono (ketiga kiri), Direktur PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) Bagus Medi (kanan) menyimak penjelasan dari Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT)  Herry Trisaputra Zuna pada peresmian Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Gerbang Tol Soreang, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, 4 Desember 2017. Tol Soroja yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan kota sekitarnya memudahkan mobilisasi warga. Jarak tempuh ke Kota Bandung dari 1,5 jam bisa lebih cepat menjadi 12 menit.*
PRESIDEN Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Basuki Hadimuljono (ketiga kiri), Direktur PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) Bagus Medi (kanan) menyimak penjelasan dari Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna pada peresmian Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Gerbang Tol Soreang, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, 4 Desember 2017. Tol Soroja yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan kota sekitarnya memudahkan mobilisasi warga. Jarak tempuh ke Kota Bandung dari 1,5 jam bisa lebih cepat menjadi 12 menit.*

BANDUNG, (PR).- Warga Kabupaten Bandung hari ini berlega hati. Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) yang telah lama diidamkan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin 4 Desember 2017.  Jalan tol sepanjang 10,5 kilometer itu digadang-gadang sebagai solusi kemacetan lalulintas di ruas Jalan Kopo-Katapang. 

Jokowi tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengharapkan jalan tol ini bisa membuat kawasan Bandung Selatan berkembang pesat. Menurutnya, Bandung Selatan mengandung banyak potensi, mulai dari hunian pemukiman, sarana olah raga, tempat wisata sampai industri.

Dalam sambutannya itu juga Jokowi mengutip lagu ciptaan Ismail Marzuki mengenai Bandung Selatan. “Bandung Selatan, dilupakan jangan. Itu lagu Ismail Marzuki,” kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu, menutup sambutan, Jokowi juga menyampaikan pantun berbahasa Sunda mengenai Tol Soroja. "Ka Soreang ngagaleuh laja, uihna ka Pasirkoja. Geuning ayeuna aya Tol Soroja, dina rasa anu bahagia," kata presiden. 

Peresmian Tol Soroja ditandai dengan membunyikan sirine dan penandatanganan prasasti. Setelah itu, Jokowi dan rombongan menjajal jalan tol yang memiliki panjang kurang lebih 10 kilometer itu dengan menggunakan bus Persib. Sejumlah pemain Persib juga mendampingi Jokowi menjajal Tol Soroja.

Berikut foto-foto yang berhasil diabadikan fotografer Pikiran Rakyat Usep Usman Nasrullah selama prosesi peresmian Tol Soroja hari ini:

 

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja meminta pedagang asongan untuk tidak berjualan di depan Masjid Agung Al Fathu, Jln. Al Fathu, Kabupaten Bandung, Senin, 4 Desember 2017. Beberapa pedagang asongan memanfaatkan banyaknya orang yang datang untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI Joko Widodo. Meskipun jalan utama tersebut tidak ditutup, namun penjagaan tetap diperketat dari radius sekitar 200 meter itu.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat