kievskiy.org

Tak Lagi Gratis, Ini Tarif Lengkap Tol Soroja

SEJUMLAH kendaraan memasuki gerbang Soreang Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Desa Parung Serab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 26 Desember 2017.*
SEJUMLAH kendaraan memasuki gerbang Soreang Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Desa Parung Serab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 26 Desember 2017.*

BANDUNG, (PR).- Tarif Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) mulai diberlakukan Sabtu 23 Desember 2017. Hal itu telah diatur oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui keputusan Menteri PUPR Nomor 1010/KPTS/M/2017 tentang penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada jalan Tol Soroja per 8 Desember 2017.

PT Citra Marga Lintas Jabar selaku pengeloka Tol Soroja mengumumkan bahwa seluruh gerbang tol Soroja mulai Sabtu ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Gerbang tol tersebut yaitu gerbang tol Soreang, Margaasih Barat, Margaasih Timur, termasuk dua gerbang tol yang sebelumnya belum dibuka yaitu Kutawaringin Barat dan Kutawaringin Timur.

"Dengan dibukanya gerbang tol Kutawaringin Barat dan Timur, tentunya jadi keuntungan bagi masyarakat di sekitar gerbang seperti Katapang, Cipedung, Muara dan sebagainya," ujar Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi seperti dilaporkan Galamedianews, Sabtu 23 Desember 2017.

Selain itu, kata Bagus, masyarakat dari Kota Bandung yang gemar menyaksikan pertandingan sepak bola lebih dimudahkan, karena gerbang tol Kutawaringin Barat merupakan akses langsung menuju Stadion si Jalak Harupat.

"Jadi, masyarakat dari Kota Bandung atau dari daerah lainnya yang akan ke stadion si Jalak Harupat tidak membutuhkan waktu lama," katanya.

Seperti diketahui, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin 4 Desember 2017 lalu, tarif Tol Soroja belum diberlakukan selama dua pekan atau masih gratis untuk masyarakat. Setelah diresmikan pun, baru gerbang tol Soreang, Margaasih Barat, dan Margaasih Timur yang dioperasikan.

"Sebelumnya baru tiga gerbang tol yang dioperasikan karena adanya kendala mengenai sistem integrasi jalan tol. Tapi sekarang kendala itu sudah dapat diatasi dan masyarakat sudah dapat menikmati Tol Soroja sepenuhnya," ujarnya.

Rincian Tarif Tol Soroja:

Golongan I: Rp 7.000
Golongan II: Rp 10.500
Golongan II: Rp 14.000
Golongan IV: Rp 17.500
Golongan V: Rp 21.000***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat