kievskiy.org

Aher Ajak Mitra Luar Negeri Menikmati Kopi Jawa Barat

GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menjamu para delegasi negara sahabat minum kopi di Gesa Kopi, Aula Timur Gedung Sate, Jumay 11 Mei 2018 malam.*
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menjamu para delegasi negara sahabat minum kopi di Gesa Kopi, Aula Timur Gedung Sate, Jumay 11 Mei 2018 malam.*

BANDUNG, (PR).- Dalam rangkaian West Java Coffee and Art, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengajak delegasi mitra luar negeri Pemprov Jabar minum kopi bareng di lounge Gesa Kopi yang ada di Aula Timur Gedung Sate.

Momen langka itu terjadi usai jamuan makan malam Aher bersama Duta Besar negara sahabat dan Mitra Sister Province di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22, Kota Bandung, Jumat 11 Mei 2018 malam.

Secara spontan, Aher mengajak para tamu kehormatannya tersebut ngopi. Tamu yang hadir diantaranya Dubes Aljazair, Dubes Republik Islam Sudan, Dubes Relation Federation, Dubes Belgia, Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar Korea, Sekretaris Pertama Bidang Politik Kedubes Australia, dan Penasehat Bidang Ekonomi Kedubes Maroko. Mereka tampak antusias dan menikmati berbagai jenis olahan kopi cita rasa khas Jawa Barat di gerai kopi tersebut.

Para delegasi itu adalah perwakilan dari negara-negara yang memiliki hubungan kerja sama dan relasi yang erat dengan Pemprov Jabar.  

Pemprov Jabar telah menjalin kerja sama dengan 14 provinsi di dunia atau yang lebih dikenal sebagai sister province. Kerja sama dilakukan di berbagai bidang seperti pendidikan, pertanian, kesehatan, pariwisata, seni dan budaya, hingga alih teknologi.

Aher mengatakan, dia rajin menjalin kerja sama tiga tahun terakhir ini. "Kami menjalin hubungan dengan provinsi lain di berbagai negara seperti kerja sama sister province," kata Aher.

Dia ingin, saat memasuki masa pensiun dari jabatannya sebagai gubernur, ada bekas positif yang ditinggalkan untuk masyarakat Jabar. Ada sejumlah kemajuan sepanjang dia menjabat selaku orang nomor satu di Jawa Barat selama dua periode.

“Pendidikan lebih maju, kesehatan lebih baik, penyediaan air bersih bagi rakyat Jawa Barat lebih bagus, perekonomian juga lebih bagus. Begitu juga infrastruktur,” ujarnya.

Tercatat, di Timur Tengah, Jabar menjalin hubungan komunikasi dengan Maroko, Sudan, Aljazair, dan sebentar lagi akan dijajaki kerja sama dengan Tunisia. Terjalin hubungan juga dengan Australia Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat