kievskiy.org

Rumah 4 Generasi Habis Terbakar, Dedi Mulyadi Bantu Perbaikan

CALON wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi meninjau lokasi kebakaran di Desa Sangkanurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.
CALON wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi meninjau lokasi kebakaran di Desa Sangkanurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

SOREANG, (PR).- Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi siap membangun rumah yang habis terbakar si jago merah. Rumah tersebut terletak di Desa Sangkanurip, tepatnya di Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi, rumah itu dihuni oleh 4 generasi sekaligus yakni, buyut, kakek, orangtua, dan anak. Jumlah penghuni rumah permanen itu diketahui sebanyak 24 orang.

“Saya ke sini karena kebetulan ada kegiatan sekitar sini. Rumahnya sangat bersejarah bagi keluarga karena dihuni 4 generasi. Insyaallah, teman-teman saya di sini nanti membantu,” kata Dedi Mulyadi, Kamis 21 Juni 2018.

Rumah yang berisi penuh kenangan bagi keluarga Abah Udi (76) itu terbakar pada Rabu, 6 Juni 2018 lalu. Tepatnya sekitar Pukul 16.00.

Koordinasi dengan koleganya di Partai Golkar Kabupaten Bandung pun segera Dedi Mulyadi lakukan. Bupati Bandung Dadang M Nasser merupakan kepala daerah yang berasal dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menanggapi bantuan tersebut, Abah Udi senang. Buyut di keluarganya itu masih bisa tersenyum kecil. Pasalnya, dia gembira seluruh anggota keluarganya selamat dalam musibah kebakaran itu.

“Nuhun Jang Dedi, nuhun pisan (terima kasih Nak Dedi, terima kasih sekali),” ujarnya.

Musibah kebakaran juga terjadi di Desa Jatisari, Kecamatan Cangkuang. Delapan rumah yang dihuni 14 kepala keluarga ludes terbakar. Sebanyak 37 orang warga kini terlantar tidak memiliki hunian.

Dedi Mulyadi tampak hadir di lokasi kejadian dan turut berempati atas peristiwa yang menimpa warga tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat