kievskiy.org

Kebakaran di Cimahi Tewaskan Satu Orang

CIMAHI, (PR).- Kebakaran melanda toko emas dan mebel di Jalan Raya Cimindi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin 8 Oktober 2018 dini hari.

Akibat kebakaran tersebut, dua bangunan toko hangus dan ambruk. Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengatakan, kobaran api berawal diketahui dari toko mebel, kemudian si jago merah pun dengan cepat merembet ke toko emas yang ada disampingnya.

"Saat peristiwa terjadi, ada enam orang karyawan yang berada di toko bangunan. Lima karyawan berhasil menyelamatkan diri," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin 8 Oktobar 2018 seperti diberitakan Galamedianews.

Akan tetapi, kata Sutarman, saat api berkobar, satu karyawan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga petugas harus mencari keberadaan karyawannya.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi dibantu Pemadam Kebakaran Kota Bandung serta Kabupaten Bandung yang tiba di lokasi berjibaku untuk memadamkan api yang berkobar.

Kobaran api, kata Sutarman, baru bisa dijinakan sekitar pukul 5.00 WIB, setelah dilakukan pendinginan dan dipastikan aman oleh petugas Damkar, BPBD, serta kepolisian.

"Kemudian, petugas langsung mencari keberadaan korban. Setelah melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 5.20 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Korban yang terjebak didalam toko tersebut, kata dia, mengalami luka bakar cukup parah dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sartika Asih. Korban diketahui bernama Dery (19), warga Kabupaten Sumedang

Hingga saat ini, aparat kepolisian maupun petugas Pemadam Kebakaran belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat