kievskiy.org

10.000 Bantuan Sembako Murah Sudah Tersalurkan MTP Selama Ramadan

KEGIATAN pasar murah MTP terakhir pada tahun ini diinisiasi oleh Paguyuban Marga Wen dan dilaksanakan di Halaman Wira Elektrik, di Jalan Buahbatu, Kota Bandung pada Selasa 18 April 2023
KEGIATAN pasar murah MTP terakhir pada tahun ini diinisiasi oleh Paguyuban Marga Wen dan dilaksanakan di Halaman Wira Elektrik, di Jalan Buahbatu, Kota Bandung pada Selasa 18 April 2023 /Mochammad Iqbal Maulud Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Paguyuban Marga Wen menjadi tuan rumah dalam rangkaian penutupan Pasar Murah Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP). Sehingga akhirnya 10.000 paket sembako murah telah dibagikan oleh MTP.

 

 
Pasar murah terakhir MTP di Bulan Ramadan ini dilaksanakan di Halaman Wira Elektrik di Jalan Buahbatu, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong Kota Bandung pada Selasa 18 April 2023.
 
Ketua Pemuda Marga Wen Bryan Candra mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu sesama di bulan Ramadan ini. Tujuan lainnya adalah untuk memberikan inspirasi pada marga-marga lainnya untuk lakukan hal serupa. "Yah semoga ada banyak yang tergugah lah untuk ikut membantu sesama," katanya.
 
Tokoh pemuda Marga Wen, Sunjaya Budiman pun berterima kasih kepada Ketua Marga Wen Pak Budi Prawira yang telah meminjamkan tempatnya untuk dijadikan tempat melakukan kegiatan pasar murah tersebut.
 
"Tempatnya strategis, meski ada di Jalan Buahbatu utama, tetapi lokasinya ada yang sedikit masuk ke dalam. Sehingga tidak menggangu warga yang akan membeli di pasar murah ini," katanya.
 
Sunjaya pun mengatakan antusiasme warga untuk membeli paket sembako murah ini amatlah tinggi. Bahkan mereka sudah menunggu sejak pasar murah di lokasi ini belum dibuka. 
 
"Beruntungnya warga mau untuk tertib, sehingga pasar murah berjalan dengan lancar dan cepat. Meski ada beberapa warga yang tertinggal tukarkan kupon, namun akhirnya juga mendapat bagiannya," katanya didampingi Koordinator Relawan MTP Hendry Bunardi.
 
Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat SH, MM pun berterima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu program pasar murah MTP ini. Semisal dari Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung termasuk Pikiran Rakyat.
 
"Selain itu banyak juga organisasi atau lembaga yang membantu kegiatan pasar murah ini. Semisal Menwa Mahawarman, FKPPI atau PPM. Tanpa dilupakan juga bagian-bagian dari MTP semisal, Yayasan Minan, Yayasan Harmonis, Paguyuban Marga Wen, Yayasan Harapan Kasih, PSMTI, YDSP, Taiwan Business Club dan lainnya," katanya.
 
Djoni pun berharap meski kegiatan pasar murah ini telah berakhir, tetapi kegiatan sosial lainnya akan terus dilaksanakan oleh MTP. Semisal donor darah, pembagian sembako, pemugaran rutilahu atau vaksinasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat