kievskiy.org

Pandemi Covid-19, Penjualan Kendaraan Digenjot dengan Aplikasi

President Director  PT. Suzuki Finance Indonesia, Toshiki Yamazaki dan jajaran direksi saat peluncuran aplikasi Sumi Smart, Jumat 11 Desember 2020, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
President Director PT. Suzuki Finance Indonesia, Toshiki Yamazaki dan jajaran direksi saat peluncuran aplikasi Sumi Smart, Jumat 11 Desember 2020, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. /Pikiran-Rakyat.com/Satrio Widianto

PIKIRAN RAKYAT - President Director PT. Suzuki Finance Indonesia, Toshiki Yamazaki mengatakan bahwa saat ini digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Terlebih lagi di tengah kondisi Pandemi Covid-19, hampir sebagian besar masyarakat mengurangi interaksi satu dengan yang lainnya dan memilih mengunakan teknologi untuk beraktifitas.

Terkait hal itu, kini dihadirkan aplikasi dalam gawai untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan. "Hanya dengan mengerakan jari kita dapat melakukan transaksi kredit kendaraan yang diinginkan," kata Toshiki Yamazaki saat peluncuran aplikasi Sufi Smart yang dilaksanakan secara virtual, Jumat 11 Desember 2020.

Seperti diketahui, realisasi penjualan mobil nasional secara bulanan kembali mengalami kenaikan di tengah ketidakpastian pasar atas pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pembebasan pajak mobil baru.

Baca Juga: Bikin Raffi Ahmad Kaget, Amanda Caesa Blak-blakan Soal Kebiasaannya Berbelanja

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail selama September 2020 mampu mencapai 43.362 unit, naik 15,2 persen dari bulan sebelumnya. Sementara di sisi wholesales, kenaikan terjadi dua kali lipatnya atau sebesar 30 persen yakni dari 37.277 unit pada Agustus 2020 menjadi 48.554 unit.

Peningkatan ini menunjukkan industri otomotif Indonesia sedang menuju ke arah yang baik usai mengalami titik terendah di Mei 2020 lalu. Kendati demikian, secara kumulatif penjualan mobil nasional belum pulih sepenuhnya. Capaian sepanjang Januari-September 2020 masih meninggalkan selisih hingga 53,6 persen dari periode sama tahun lalu

Komitmen

Toshiki Yamazaki mengatakan, kehadiran aplikasi ini merupakan wujud komitmen untuk selalu memberikan layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia. Pelanggan dapat melakukan interaksi di antaranya mengajukan kredit semakin mudah, simulasi kredit sesuai kebutuhan, cek info promo, banyak pilihan kendaraan, cek status angsuran, dan juga cara pembayaran.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Tantrum pada Anak, Salah Satunya Beri Mereka Kendali atas Hal-hal Kecil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat