kievskiy.org

Hadirkan KPK, BPK dan Menkeu, Kepala Daerah PKS Komitmen Terapkan Good Governance

ilustrasi perekonomian.
ilustrasi perekonomian. /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS menggelar Silaturahim Nasional Kepemimpinan Daerah yang dihadiri oleh sejumlah gubernur, hingga walikota.

Ketua BPKD DPP PKS Zukifiemansyah mengatakan BPKD berperan sebagai wadah untuk mensinergikan para pemangku kepentingan khususnya kepala daerah.

"BPKD PKS akan memfasilitasi untuk berbagi pengalaman antar kepala daerah, membangun sinergi antara satu daerah dengan daerah yang lain,” kata Zukifiemansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu 21 Maret 2021.

Dalam acara tersebut kata dia, para pemimpin daerah juga diberikan pembekalan tentang good governance khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah dan pencegahan korupsi.

Baca Juga: Djadjang Nurdjaman Tak Puas Meski Barito Putera Terhindar dari Kekalahan di Piala Menpora

Baca Juga: Berhasil Selamatkan WNI yang Disendera Abu Sayyaf, Indonesia Sampaikan Apresiasi pada Filipina

Pembekalan itu sendiri diberikan langsung oleh para pimpinan di lembaga pemerintah seperti KPK, BPK, hingga Kementerian Keuangan.

"Alhamdlillah mitra kita semua Ketua KPK Pak Firli, ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua BPK Mas Agung Firman bisa memberikan pencerahan tentang tata kelola pemerintahan yang baik," tuturnya.

"Termasuk paparan terkini dunia politik dari mas Burhanuddin Muhtadi. Ini komitmen kepala daerah dari PKS untuk menghadirkan good governance di daerah masing-masing," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat