kievskiy.org

Tak Ingin Kalah Saing, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Belanja Brand Lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membeli produk lokal.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membeli produk lokal. /Antara Foto/Adwit B Pramono ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – Maraknya barang-barang luar negeri yang beredar di Tanah Air, tak sedikit membuat produsen lokal khawatir.

Tak jarang produsen lokal mengeluhkan tingginya minat masyarakat akan konsumsi barang luar negeri, membuat barang-barang lokal tersisihkan, padahal barang dalam negeri juga memiliki kualitas tinggi.

Menjawab keresahan produsen lokal, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengajak masyarakat menyukseskan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 yang jatuh pada 5 Mei 2021.

Hal tersebut ia sampaikan saat konferensi pers virtual HBBL 2021 yang bertajuk "Building a Supportive Ecosystem for Local Brands to Scale Up", Kamis, 15 April 2021.

 Baca Juga: Update Covid-19 Dunia 16 April 2021: Kasus Konfirmasi Hampir Capai 140 Juta Jiwa

Baca Juga: Ribuan Rumah di Lumajang Rusak Akibat Gempa, BMKG Beberkan Penyebabnya

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

Sandiaga Uno mengungkapkan adanya pandemi Covid-19, memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia, terutama pelaku ekonomi kreatif untuk berkolaborasi, beradaptasi, dan berinovasi.

Karena pandemi Covid-19 ini juga memperlihatkan betapa kuatnya potensi pasar dalam negeri di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat