kievskiy.org

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pasokan Bahan Pokok Dipastikan Aman

SEKRETARIS Jenderal Kementrian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan dari pemantauan awal yang dilakukan secara umum pedagang tidak mengeluhkan adanya persoalan dalam hal pasokan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020.*
SEKRETARIS Jenderal Kementrian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan dari pemantauan awal yang dilakukan secara umum pedagang tidak mengeluhkan adanya persoalan dalam hal pasokan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020.* /YULISTYNE KASUMANINGRUM/PR

natak

BANDUNG, (PR).- Menjelang hari besar keagamaan, Natal dan Tahun Baru, pasokan bahan pokok (komoditas pokok) dipastikan aman dan tersedia serta harga pun relatif stabil.

Kendati demikian, beberapa bahan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng, serta telur ayam ras ditemukan diperjualbelikan diatas harga eceran tertinggi atau harga acuan yang ditetapkan.

Sekretaris Jenderal Kementrian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan dari pemantauan awal yang dilakukan secara umum pedagang tidak mengeluhkan adanya persoalan dalam hal pasokan.

Hampir semua komoditas pasokannya lancar sehingga harganya pun relatif stabil. Misalnya, daging ayam dikisaran Rp 34.000 per kilogram, cabai merah tanjung Rp 24.000 per kilogram, cabai keriting Rp 30.000 per kilogram.

Baca Juga: Lelang Kaus Anak Ahok Bertanda Tangan Veronica Tan Terjual Rp4,1 Juta

Hanya, pihaknya juga menemukan adanya beberapa komoditas yang harganya lebih tinggi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Diantaranya gula pasir yang dijual diharga Rp 13.000 per kilogram. Padahal, HET yang ditetapkan pemerintah senilai Rp 12.5000 per kilogram.

Begitupun telur ayam ras yang dipatok diharga Rp 26.000 per kilogram. Sedangkan harga acuan dari pemerintah harga komoditas tersebut berada diangka Rp 25.000 per kilogram.

Baca Juga: Perombakan Direksi dan Komisaris BUMN Strategis Cukup Mengagetkan Publik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat