kievskiy.org

Tiongkok Larang Pabrik IPhone Foxconn Kembali Beroperasi karena Wabah Corona, Produksi Apple Diyakini akan Terganggu

LOGO Foxconn.*
LOGO Foxconn.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Dijadwalkan aktivitas ekonomi di Tiongkok akan mulai dibuka kembali sebagian pada Senin 10 Februari 2020 di tengah wabah virus corona yang masih mengancam. 

Sementara itu, sebagian aktivitas lembaga pemerintahan sudah berjalan meski masih sangat terbatas karena wabah virus corona belum pulih total.

Baca Juga: Sempat Tidak Disisir karena Tempat Sakral, Pencarian Helikopter TNI AD yang Hilang Difokuskan di Kampung Mimin

Meski sudah mengizinkan dilakukannya kembali aktivitas ekonomi, Pemerintah Tiongkok menolak rencana pemasok Apple, Foxconn, untuk melanjutkan produksi pada hari Senin 10 Februari dikarenakan kekhawatiran atas penyebaran virus corona.

Dikutip dari Reuters melalui Antara, Minggu 9 Februari, menurut para ahli kesehatan masyarakat, yang telah melakukan inspeksi ke pabrik-pabrik Foxconn di selatan Kota Shenzhen, pabrik Foxconn memiliki “risiko tinggi infeksi virus corona,” sehingga perusahaan tersebut diminta untuk tidak memulai kembali produksi.

Baca Juga: Mengenal 8 Mitos Riasan Wajah, dari Foundation hingga Blush On

Pabrik iPhone, Foxconn, juga membatalkan rencana untuk memulai kembali beroperasi di pusat kota Zhengzhou pada hari Senin 10 Februari 2020.

Foxconn Taiwan mengatakan jadwal operasi untuk pabriknya di Tiongkok akan mengikuti rekomendasi pemerintah setempat.

Baca Juga: Pemeran Denok TOP, Tika Bravani dan Dimas Aditya Dikaruniai Anak Pertama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat