kievskiy.org

Selama Siaga Covid-19, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Pastikan Pasokan Listrik Aman

PETUGAS PLN  siaga Covid-19, amankan pasokan listrik.*
PETUGAS PLN siaga Covid-19, amankan pasokan listrik.* /Ai Rika Rachmawati/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Lonjakan jumlah pasien Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) meningkatkan tuntutan keandalan listrik, khususnya di wilayah sekitar penyelenggara fasilitas kesehatan.

Untuk menjaga keandalan listrik di wilayah tersebut, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar menyiagakan tim pelayanan teknik PLN dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Demikian diungkapkan General Manager (GM) PLN UID Jabar, Agung Nugraha, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com Senin, 23 Maret 2020.

Baca Juga: Bank Dunia Setujui Pinjamkan 300 Juta Dolar AS ke Indonesia, Kemenkeu Tegaskan 3 Prioritas

Menurut dia, penggunaan APD lengkap dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia. Oleh karena itu, kami memastikan jumlah alat pelindung diri mencukupi, khususnya bagi rekan-rekan teknik di lapangan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Agung juga memastikan bahwa PLN akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia juga memastikan, PLN UID Jabar akan memprioritaskan pasokan listrik di wilayah sekitar penyelenggara fasilitas kesehatan. 

Baca Juga: Sikap Bek Persib di Tengah Wabah Virus Corona, Fabiano: Kesempatan Lebih Dekat dengan Tuhan

"Kami akan terus siaga menjaga pasokan listrik. Pada saat yang bersamaan kami juga akan terus meningkatkan kewaspadaan personil tim pelayanan teknik dari bahaya Covid-19," katanya.

Jumlah personil yang disiagakan di wilayah Jabar saat ini, menurut dia, sebanyak 3.799 orang pegawai pelayanan teknik. Selain itu juga 437 pegawai teknik dan 1.637 pegawai vendor jaringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat