kievskiy.org

3 Tips Marketing Gratis, Cara Cepat Dapat 100 Pelanggan Pertama untuk Bisnis Baru

3 Tips Marketing Gratis, Cara Cepat Dapat 100 Customer Pertama Untuk Bisnis yang Baru Merintis
3 Tips Marketing Gratis, Cara Cepat Dapat 100 Customer Pertama Untuk Bisnis yang Baru Merintis /pixabay.com/jmexclusives pixabay.com/jmexclusives

PIKIRAN RAKYAT - Marketing adalah proses mengenalkan produk yang merupakan barang atau jasa agar diketahui banyak orang.

Dan marketing menjadi salah satu kunci penting agar produk yang dijual ini dapat mencapai target yang maksimal bahkan melampauinya.

Tentunya untuk minimal mencapai target bukan hal yang mudah. Harus disusun terlebih dahulu strategi marketing yang akan dicapainya.

Dengan perkembangan dunia bisnis, maka marketing pun ikut berkembang sehingga banyak cara yang dapat digunakan dalam marketing.

Baca Juga: Foto Morgan Freeman Jadi Model Iklan Penyakit Kutil, Netizen Kecam Marketing Rumah Sakit India

Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan adanya pengeluaran atau biaya dalam aktivitas marketing.

Akan tetapi, sebelum memikirkan cara marketing yang berbayar, seperti paid advertising, influencer, baliho dan billboard, maksimalkan yang gratis dulu.

Pasalnya, banyak yang bisa dilakukan dengan marketing gratis ini yang akhirnya membuat bisnis naik secara signifikan hingga mendapatkan puluhan bahkan ratusan juga per bulan asalkan dieksekusi dengan baik secara efektif dan efisien.

Berikut 3 tips marketing gratis dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun TikTok Raymond Chin @raymondchin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat