kievskiy.org

Saham Mayora Naik 7,36 Persen Usai Luhut Pandjaitan Kenalkan Permen Kopiko ke Elon Musk

Luhut Pandjaitan dan Elon Musk pegang bungkus permen Kopiko.
Luhut Pandjaitan dan Elon Musk pegang bungkus permen Kopiko. /@pandusjahrir


PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu CEO Tesla Elon Musk di Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut, Luhut mengenalkan brand asal Indonesia yakni permen Kopiko milik PT Mayora Indah Tbk.

Luhut Pandjaitan dan Elon Musk tampak berpose bersama sambil memegang bungkus permen Kopiko.

Usai beredarnya foto tersebut, saham Mayora Indah atau MYOR naik 7,36 persen di level Rp1.750 per Selasa, 26 April 2022, berdasarkan data RTI Business.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut ditemani oleh beberapa orang, di antaranya Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, Pandu Patria Sjahrir, dan Anindya Bakrie.

Baca Juga: 186 Rumah Sakit dan 705 Ambulans di Jawa Barat Disiagakan Selama Mudik Lebaran 2022

"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Menteri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas," tulis Anindya Bakrie dalam akun instagramnya.

Anindya Bakrie menjelaskan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan Tesla menjajaki kerja sama dengan Indonesia dalam penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environmental, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!" katanya.

Luhut Pandjaitan dan rombongan juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November 2022.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat