kievskiy.org

BNI Salurkan Kredit UMKM untuk Bangkitkan Keterpurukan Perajin Anyaman Mendog di Tasikmalaya

Edi Mulyana/PRMN
Edi Mulyana/PRMN


PIKIRAN RAKYAT
- BNI melalui penyaluran kredit UMKM, membangkitkan keterpurukan para pelaku usaha perajin anyaman mendog di Tasikmalaya, Jawat Barat.

Penyaluran kredit UMKM berkualitas ini disalurkan ke sentra UMKM anyaman mendog di Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Produk yang sudah diproduksi sejak 1995 hingga saat ini memilik lebih dari 100 anyaman mendong seperti tatakan gelas, baki, box tisu, kaca enteng, basket, tas, tirey dan produk lainnya.

Zaenal Muttaqin (60) pemilik CV Mendong Jaya mengatakan, usahanya berdiri sejak tahun 1995. Hingga kata dia, pihaknya mencari kerja sama dengan BNI untuk perbaikan sehingga mendapatkan penyaluran kredit berkualitas.

"Saya saat kesulitan dorongan dana, alhamdulilah berkat adanya BNI perusahaan CV MJ saya ada peningkatan, namun kalau disebut naik kelas saya masih belum bisa menilai," kata Zaenal saat BNI Press Tour dan Workshop 2022.

Menurutnya, keberadaan BNI sangat membantu untuk kelangsungan industri usaha anyaman mendog.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Angka Covid-19 Sengaja Dinaikkan, Benarkah?

"Keberadaan BNI bagi saya selaku UMKM sangat baik dan sangat membantu, meski berhubungan dengan BNI itu tidak mudah dan sangat hati hati dalam mengeluarkan kredit untuk keberlangsungan industri," ujarnya,

"Kita juga memiliki nilai jual dan memiliki potensi, dan manajemen yang baik sehingga menghasilkan produk berkualitas," kata Zaenal.

Nilai berkualitas akan memberikan kepercayaan kepada pembeli. Makanya kualitas yang baik menjadi target kami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat